Susun Rencana Kerja 2019, KemenkumHam Kalsel Gelar Rakor UPT Se-Kalsel

Teks foto : Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian sampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor). (Humas)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Usulan Disbursement Plan (Rencana Penyerapan Anggaran), Procurement Plan (Rencana Pengadaan) dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2019.

Acara ini berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kamis (8/11/2018). Dengan narasumber Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dan Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat.

Ferdinand Siagian menyampaikan, realisasi penyerapan anggaran dikatakan berhasil apabila disbursement plan, procurement plan dan kalender kerja dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Jadi, kegiatan ini dilaksanakan agar mempermudah dan sebagai acuan pihaknya untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik.

“Itu juga untuk seluruh target output maupun outcome yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu, tepat kualitas dengan realisasi anggaran dan target kinerja yang optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Sekaligus Ketua Panitia, Sugito, melaporkan, Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari hingga 9 November 2019.

Ia menjelaskan, materi utama kegiatan ini terkait kebijakan strategi perencanaan dan pelaksanaan kegiatan dan anggaran Tahun 2019 melalui penyusunan disbursement plan, procurement plan dan kalender kerja.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai media informasi evaluasi pelaksanaan tugas dan anggaran satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Tersusunnya disbursement plan, procurement plan dan kalender kerja sebagai acuan pelaksanaan kinerja dan anggaran agar tugas dan fungsi organisasi dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien” pungkasnya.

Hadir pada pembukaan kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karnida Halilintar, Kepala Bagian (Kabid) Umum, Rahmat Reynaldi, Kabid Pelayanan Hukum, Riswandi, Kabid Inteldak Insarkomkim, Mas Budi Priyatno, Kabid Lalintalkim, M. Agus Gustur Muhdi serta Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. (ril/baha)

Editor : Farid