Politik

Surat Suara Pilgub Lebih Awal Tiba di HST

Surat Suara Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan

BARABAI, Klikkalsel.com – Surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah tiba dan ditempatkan di gudang logistik KPU Hulu Sungai Tengah (HST).

Sementara surat suara Pemilihan Bupati (Pilbup) berdasarkan informasi KPU HST, masih berada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Adapun untuk surat suara Pilgub yang tiba yaitu sebanyak 94 koli yang berisi 2.000 lembar dan 1 Koli yang berisi 1.784 lembar, dengan total jumlah 189.784 lembar, yang tiba kemarin Rabu petang.

Komisioner KPU HST, Johransyah ketika di hubungi klikkalsel.com mebenarkan kedatangan surat suara untuk Pilgub, sedangkan surat suara untul masih menunggu manifes yang baru dikirimkan pada hari ini, Kamis (19/11/2020).

“Insya Allah besok pagi akan dikirimkan,” katanya.

Saat dihubungi melalui WhatsApp, Johransyah masih berada di Banjarmasin untuk melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap pengiriman surat suara tersebut.

Lebih lanjut oleh Johransyah, surat suara Pilbup sendiri di rencanakan akan dikirim besok Jumat 20 November 2020, sekitar pukul 8 atau 9 pagi dan kontainer pengangkut bahkan sudah di tempat.

“Direncanakan besok pagi akan kirimkan ke Barabai,” sambungnya.

Diketahui keterlambatan pengiriman surat suara untuk Pilbup tersebut karena pengiriman manifes yang berbeda jalur, hingga baru dikirimkan pada hari ini.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top