Banjarmasin

Suporter Barito Putera Bantu Warga Terdampak Banjir Kalsel

Barito Putera Bantu Warga Terdampak Banjir Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.comBarito Mania (Bartman) bersama puporter Barito Putera menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel.

Adapun bantuan logistik yang diberikan komunitas itu diantaranya mulai dari sembako, popok, susu, hingga pakaian layak pakai.

Ketua Barito Mania, Dedy Sattardi, mengatakan semua diperoleh melalui open donasi yang sudah dilakukan oleh Bartman di berbagai daerah, sejak beberapa waktu lalu. Bahkan ada donasi kelompok suporter dari luar Barito Putera seperti Bonek, Pusamania, LAJ, Curvaboy, juga komunitas diluar suporter.

“Seperti TKCI, Gepak, Kayuh Baimbai, klub zumba dan dari pribadi pribadi personal,” kata Dedy, Selasa (2/2/2021).

Disampaikanya, penyerahan logistik dilakukan langsung Batman dan menembus berbagai titik lokasi banjir di Kalsel, diantaranya Kabupaten Banjar dan Barito Kuala (Batola) serta Kota Banjarmasin.

“Seperti Kota Banjarmasin di Kelurahan Sungai Lulut, Sungai Andai lanjut Kabupaten Banjar Kecamatan Gambut, Tanjung Rema, Lok Buntar, Gudang Tengah, Gudang Hirang dan Kabupaten Batola ke Semangat Dalam, Puntik Tengah, Puntik Luar, Tabing Rimbah, Pantai Hambawang,” jelasnya.

Dedy Sattardi menambahkan, anggota Bartman selain menyalurkan bantuan juga menjadi relawan dalam upaya mengevakuasi para korban yang masih terjebak di dalam rumah pada saat debit air terus naik.

“Kami juga beberapa kali ikut membantu proses evakuasi warga, seperti di Semangat Dalam dan Sungai Lukut,” sebutnya.

Ia berharap musibah banjir segera berakhir agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali.

“Semoga warga yang terdampak banjir diberikan ketabahan dan kekuatan menjalaninya,” harapnya

Rencananya, komunitas Barito Mania akan kembali menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Kalsel. Bartaman masih membuka donasi untuk pemulihan korban yang terdampak banjir tersebut di sejumlah wilayah.

“Ada lokasi yang menurut kami masih perlu mendapatkan bantuan. Untuk donasi masih dibuka. Bahkan ada kelompok suporter dari luar daerah juga mengirimkan donasi,” tuturnya.

Masih Dedy menjelaskan, kedepan pihaknya akan mengunjungi dan menyerahkan bantuan logistik kepada anggotanya Bartman Barabai pada, Sabtu (6/2/2021) mendatang.

“Fokus kami sekarang untuk Barabai. Karena disana yang paling parah. Insya Allah weekend ini kami salurkan bantuan kesana, sambil menunggu donasi yang rencananya akan masuk lagi dari Slemania (Suporter PSS) dan The Jak Garis Keras, dengan harapannya bisa meringankan beban korban banjir, apalagi sebagian wilayah yang terdampak juga daerah korwil kita,” ungkapnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top