Sungai Tabalong Makan Korban Lagi, Diduga Usai Miras Remaja Ditemukan Tewas Mengapung

Jasad korban dibawa ke RSUD Badaruddin Tanjung. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Belum hilang dari ingatan warga Tabalong kejadian tenggelamnya seorang pelajar di aliran Sungai Tabalong pada 17 Juni 2019 lalu. Jasad korban ditemukan meninggal setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh tim SAR gabungan.

Kali ini kejadian serupa menimpa Syarif Hidyatullah (16). Ia dikabarkan hilang tenggelam dan ditemukan tewas mengapung. Diduga korban menceburkan dirinya saat tengah dalam keadaan mabuk usai mengkonsumsi minum – minum keras jenis tuak bersama teman – temannya.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 7.30 Wita, Rabu (10/7/2019) tidak jauh dari lokasi korban dilaporkan hilang tenggelam, tepatnya di jembatan gantung Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Fahriansyah, anggota BPBD Tabalong membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pukul 21.00 Wita, Selasa (9/7/2019) malam, kita menerima laporan orang tenggelam di aliran Sungai Tabalong, data sementara yang kami terima korban atas nama Syarif Hidyatullah usia 16 tahun,” terangnya.

Ia menuturkan, informasi yang ia himpun di lokasi kejadian. Sebelum korban ditemukan tewas mengapung, korban bersama empat orang rekannya sedang duduk santai di atas jembatan gantung, tiba – tiba salah satu rekan korban menceburkan dirinya ke air.

Korban pun bermaksud ingin menolong rekannya tersebut. Namun naas, sesaat setelah menceburkan dirinya, korban tidak terlihat keberadaannya. Sementara rekannya berhasil naik ke permukaan.

“Setelah dilakukan penyisiran, pagi harinya jasad korban kita temukan tewas mengapung,” jelas Fahri.

Fahri juga mengungkapkan, pihaknya sempat mengalami kesulitan mencari informasi, lantaran salah satu rekan korban yang berada di lokasi kejadian ketika dimintai keterangan masih dalam kondisi mabuk. Sehingga pada saat ia menerima laporan orang hilang tenggelam, pihaknya belum dapat memastikan benar tidaknya laporan kejadian tersebut.

“Saat kita mintai keterangan teman korban masih dalam kondisi mabuk, sehingga tadi malam kita kesulitan mendapatkan informasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, usai ditemukan, jasad korban kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Badaruddin Tanjung untuk penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. (arif)

 

Editor : Farid