Pemerintahan

Sukseskan Program Sejuta Masker Jilid II, Bupati Anang Bentuk Relawan Tabalong Terdepan

Sukseskan Program Sejuta Masker Jilid II, Bupati Anang Bentuk Relawan Tabalong Terdepan

TANJUNG, klikkalsel.com – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengajak sejumlah relawan, UPBS dan organisasi sosial lainnya untuk bersama-sama mensukseskan Program Sejuta Masker Jilid II yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tabalong 1 Maret 2021 mendatang.

Hal itu disampaikannya, saat memberikan arahan pada rapat koordinasi Program Sejuta Masker Jilid II, di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Tabalong, Selasa (16/2/2021).

“Pemerintah Kabupaten Tabalong membutuhkan bantuan kawan-kawan sekalian. Dukungan seperti apa, yang pertama ikut menggaungkan bahwa kita butuh dua juta masker,” ujarnya.

Anang mengatakan, untuk mensukseskan Gerakan Sejuta Masker Jilid II ini, masing-masing organisasi dapat pelan-pelan mengumpulkan masker dari para donatur mulai dari sekarang.

“Misalnya teman-teman yang di Mabuun dengan manggaungkan dapat seribu catat ke Satgas nanti. Teman-teman UPBS dapat dua ribu masukkan datanya. Tidak perlu maskernya diantar, masker langsung bagi saja kepada yang membutuhkan, kita hanya butuh datanya,” tuturnya.

Anang pun meyakini, jika peran para relawan, UPBS dan organisasi sosial yang ia libatkan sudah memiliki citra yang baik dan berhasil membangun kepercayaan di mata masyarakat.

“Kalau sudah percaya orang pasti dibantu orang. Gaungkan terus, himpun masker sebanyak-banyaknya kita buktikan bahwa tidak hanya mampu menghimpun berbagai bantuan untuk diantar ke Hulu Sungai Tengah, tetapi juga mampu menghimpun sebanyak-banyaknya masker,” ungkapnya.

Baca Juga : Indonesia Digempur Bencana, Banjir Kalsel Tak Luput Dari Perhatian Uni-Charm Indonesia Tbk Yang Berikan Donasi Secara Berturut-turut

Tak hanya menghimpun masker sebanyak-banyaknya, Anang juga meminta agar para relawan, UPBS dan organisasi sosial untuk dapat menjadi motor penggerak di posko-posko peningkatan protokol kesehatan berbasis RT yang pihaknya canangkan.

“Jadi dua bantuan dan dukungan itu yang kami harapkan dari kawan sekalian. Nanti setiap saat kita komunikasi,” imbuh Anang.

Lebih jauh, sebelum mengakhiri arahannya, Anang secara khusus membentuk Relawan Tabalong Terdepan yang isinya adalah gabungan para relawan, UPBS dan organisasi sosial yang ia libatkan untuk mensukseskan Gerakan Sejuta Masker Jilid II.

“Kita jadikan satu tempat, Relawan Tabalong Terdepan. Mudahan-mudahan ini setiap kali kita ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial maka grup ini yang akan daya gunakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Arsyad, salah satu anggota Ikatan Pecinta Alam Tabalong mengatakan, jika pihaknya siap membantu menggaungkan program Gerakan Sejuta Masker Jilid II kepada seluruh lapisan masyarakat di Tabalong ini guna memutus mata rantai Covid-19.

“Membantu dalam beberapa hal, baik itu dari penggalangan dana sampai penyaluran dan membantu di posko masing-masing desa,” ujar pria yang juga aktif di Relawan Gabungan Tabalong ini.

Arsyad juga mengungkapkan, jika pihaknya bersedia mengumpulkan bantuan dari masyarakat bukan hanya berupa masker tapi semua peralatan yang berhubungan dengan penerapan protokol kesehatan baik medis ataupun non medis.

“Masker kita targetkan 1000. Namun kita juga menerima peralatan lainnya seperti face shield, handsanitizer, seragam APD dan lain-lainya,” ungkapnya. (arif)

Editor: Abadi

To Top