Sukseskan Pilkada 2020 dan Bebaskan Banua dari Pandemi Corona

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pilkada serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang tak luput dari perhatian elemen masyarakat. Sebab pesta demokrasi itu berjalan di tengah wabah virus Corona (Covid-19).
Semua pihak diharapkan bersatu untuk melawan Covid-19 dan saling bersinergi untuk memelihara kerukunan dan kedamaian untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020.
Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpol Kalsel, Heriansyah pada kegiatan silaturahmi Forum Organisasi Kemasyarakatan Tahun 2020 dengan tema Bergerak dan Bersinergi, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Organisasi Kemasyarakatan dalam membangun daerah di Gedung Mahligai Pancasila.
“Bagaimana pun kehidupan kita terus berlanjut, khususnya dalam menyukseskan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 dan membebaskan banua kita dari penularan Covid-19,” katan Heriansyah, Banjarmasin, Selasa (28/7/2020).
Selain itu juga disampaikan, semua pihak harus bersinergi untuk memelihara kerukunan dan kedamaian yang ada di banua. Setiap yang mengancam persatuan di daerah, bisa dilihat sendiri seperti permasalahan karena suku, permasalahan sara, maupun karena permasalahan sosial.
“Untuk itu, agar hal tersebut tidak terjadi maka perlu peran aktif dalam organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan dan forum-forum yang ada di Kalsel,” katanya.
Ia berharap bagi yang hadir pada silaturahmi ini dapat bergerak aktif untuk mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 dan juga menyukseskan pilkada tahun 2020.
“Dengan adanya silaturahmi forum ini, Pemprov Kalsel sangat menaruh harapan akan berperan aktifnya forum-forum tersebut. Mari kita jadikan pertemuan ini menjadi motivasi untuk terus berkembang dan membangun banua kedepan agar lebih baik dan lebih sejahtera,” harap Gubenur H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.(azka)
Editor : Amran