Berita Utama

Sukseskan Haul Guru Sekumpul, Polda Kalsel Gelar Rakor

BANJARMASIN, klikkalsel- Polda Kalsel turut membantu mensukseskan kegiatan Haul ke 14 Al’alimul ‘allamah Al’arif Billah As-Syeikh Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang puncaknya jatuh pada tanggal 10 Maret 2019.

Rapat koordinasi digelar Polda Kalsel bersama instansi terkait di Mapolda Kalsel. Bahkan demi lancarnya kegiatan tersebut menurut Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin pihaknya menurunkan 770 orang personel gabungan TNI dan Polri, itu belum termasuk instansi lain dan para relawan.

“Informasinya akan ada dua juta jemaah yang mendatangi haul tersebut,” ungkap Wakapolda Kalsel ditemui usai kegiatan, Rabu (6/3/2019).

Terkait kemungkinan hadirnya Capres dan Cawapres dalam haul tersebut ia mengatakan pihaknya akan mempersiapkan baik itu jalur dan pengamanan.

“Siapapun yang datang kita akan persiapkan,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Fauzan yang datang sebagai perwakilan keluarga Guru Sekumpul mengatakan pihaknya tidak ada secara khusus untuk menyambut Capres dan Cawapres yang kemungkinan akan hadir.

Ia mengatakan akan memperlakukan Capres dan Cawapres tersebut sebagaimana tamu haul yang lain. “Akan kita perlakukan seperti tamu-tamu habaib atau guru-guru, gak mungkin kan kalo kita dudukan dipojok-pojok. Tapi kalo secara khusus tidaka ada,” ujar Ustadz Fauzan.(david)

Editor : Alfarabi

To Top