Sukseskan Harganas 2019, Polresta Banjarmasin Intensifkan Patroli

BANJARMASIN, klikkalsel – Mendukung dan mensukseskan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 yang dipusatkan di Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin intensifkan kegiatan patroli rutin.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Kabag Ops, Kompol Rizali saat ditemui di sela kegiatan Jumpa Pers Operasi Jaran Intan di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (4/7/2019).

“Seperti acara tadi malam (festival jukung hias) kita tugaskan 70 personel lebih untuk mengamankan,” ujarnya.

Selain itu untuk pengamanan di beberapa tempat yang dijadikan tempat acara dan tamu-tamu daerah menginap, pihaknya telah mengintruksikan patroli lebih intensif melintas di area-area tersebut.

Selain itu peran Bhabinkamtimas di lokasi-lokasi setempat pun menurutnya lebih dioptimalkan dalam rangka hajatan nasional ini.

“Kita 24 jam siap, kalau siang ada Sabhara yang patroli. Kalau malam Tim Harat yang keliling patroli,” jelasnnya.

Saat disinggung terkait kemungkinan datangnya Presiden RI ke puncak acara Harganas, ia menjelaskan jika itu diorganisir oleh Polda.

“Dan kita juga telah siap jika memang datang. Kita telah kirim nama personel ke Polda dan itu ada protapnya menangani tamu VIP maupun VVIP,” pungkasnya. (david)

Editor : Farid