Banjarmasin

Sudah Direkomendasikan ke DPP, Haris-Yuni Diminta Silaturrahmi ke PAN Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Golkar sudah mengusulkan duet Sekdaprov Kalsel Abdul Harris Makkie dan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Yuni Abdi Nur Sulaiman.
Bahkan DPD Partai Golkar Kalsel mengklaim akan berkoalisi dengan PAN, PKS, PDI Perjuangan dan Nasdem.
Khusus PAN, sudah ada gelagat dari Ketua DPW PAN Kalsel H Muhiddin mendukung pasangan tersebut di Pilwali Banjarmasin 2020. Sebab, sesuai hasil keputusan rapat wilayah menyetujui dan merestui pasangan Haris-Yuni.
Baca Juga : 11 Orang Terpapar Covid-19, RSUD Sultan Suriansyah Ajukan Penambahan Tenaga Medis
Ketua DPD PAN Banjarmasin H Harry Wijaya menyatakan tunduk dan patuh keputusan wilayah tersebut.
“Rekomendasi pasangan itu sudah disampaikan melalui rapat DPD PAN, dan kepastian SK usungan, saat ini masih menunggu DPP PAN, serta SK Golkar untuk Haris-Yuni,” ujarnya.
Walau atas nama wilayah sudah ada komitmen dengan pihak bakal calon tersebut, namun kata dia, pasangan tersebut belum ada komunikasi dengan PAN Banjarmasin.
Mengingat mekanisme pendaftaran bakal calon Pilwali tidak ada di DPD PAN. Hary menghendaki, pasangan tersebut ada komunikasi dengan PAN Banjarmasin.
“Pasangan itu kan bukan kader PAN, tapi kita mendukung. Kalau bisa Haris-Yuni menjalin komunikasi dengan keluarga besar PAN Banjarmasin,” sebutnya.
Dikatakannya, PAN awalnya ingin menetapkan kadernya maju di Pilwali Banjarmasin. Belakangan ada pertimbangan yang matang akhirnya membatalkan memunculkan kader sendiri.
“Iya berubah, mudahan sesuai dengan jalurnya. Karena selalu ada pertimbangan politik, ada konsekuensi dan komitmen,” pungkasnya. (farid)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top