Destinasi

STIKES Cahaya Bangsa Libatkan Pakar Pendidikan ULM Menuju Status Universitas

BANJARMASIN, klikkalsel – STIKES Cahaya Bangsa dinilai layak menjadi Universitas. Sebab, sekolah tinggi itu sudah memenuhi syarat.

“STIKES Cahaya Bangsa secara manajemen cukup bagus dan sudah memenuhi syarat untuk melakukan peningkatan menjadi Universitas,” ujar salah satu tim pakar pendidikan Prof Ahmad Suriansyah.

Ia pun mendukung langkah STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin, yang dalam waktu dekat akan meningkatkan statusnya menjadi Universitas.

Selain Prof Ahmad Suriansyah, STIKES Cahaya Bangsa juga melibatkan beberapa pakar pendidikan dari ULM banjarmasin, yakni Prof Alim Bachri dan DR Ngadimun serta DR Juhriansyah.

Ketua Yayasan STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin DR H Ahmad Murjani mengatakan, keputusan meningkatkan status menjadi Universitas karena adanya tuntutan situasi di era globalisasi sekarang ini, serta meningkatkan dan berkembangnya ilmu pengetahuan.

“Sesuai dengan peraturan Menristekdikti, bahwa ada langkah langkah yang harus dipenuhi untuk meningkatkan sekolah tinggi menjadi Universitas,” katanya ketika kegiatan wisuda sarjana ke XIV, beberapa waktu lalu.

Menurutnya pula, meningkatkan status tersebut dengan membentuk tim, terdiri dari beberapa pakar pendiddikan untuk melakukan kajian guna menunjang proses peningkatan tersebut. “Tim untuk melakukan kajian kajian,” timpalnya.

Ia menargetkan, di 2019 ini, peningkatan status sekolah tinggi menjadi Universitas cahaya bangsa bisa terealisasi. (rian)

Editor : Farid

To Top