Banjarmasin

Stick Cone A Yani Disarankan Diganti Marka Solid

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Keberadaan stick cone di sepanjang Jalan A Yani Banjarmasin menuai penilaian beragam oleh warga.

Ada yang mendukung, dan ada pula yang menilai keberadaan pembatas jalan untuk jalur bersepeda itu mengganggu kenyamanan berlalu lintas.

Anggota Komisi III DPRD Banjarmasin Eddy Junaidi SE pun ikut angkat bicara terkait keberadaan tongkat pembatas jalan yang dipasang di badan jalan tersebut.

Bagi dia, stick cone tidak cocok dipasang di jalan raya. Karena, ia khawatir akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Oleh karena itu, politisi fraksi Demokrat DPRD Banjarmasin ini berpendapat, stick cone yang dipasang di jalan tersebut harus diganti dengan sesuatu yang tidak membahayakan.

“Misal dengan tanda jalur khusus sepeda atau marka solid. Seperti yang di jalan dalam kota, diberi warna hijau dan diberi logo sepeda,” ujar wakil rakyat yang hobi bersepeda ini, kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Lebih jauh, ia menghendaki, ada kajian lalu lintas terhadap keberadaan stick cone. “Dari kajian itu bisa terlihat, apakah tongkat pembatas itu membahayakan atau tidak. Kalau membahayakan mau tidak mau harus dicabut atau diganti,” sebutnya.

Selain itu, sambungannya, ada edukasi bagi pengguna jalan. Sehingga secara sadar penguna motor dan mobil tidak masuk atau melintas ke jalur sepeda. (farid)

Editor : Amran

To Top