Stadion 17 Mei Kembali di Verifikasi

H Djumandri Masrun

BANJARMASIN, klikkalsel- Liga I yang kembali akan digelar Maret 2018, mengharuskan Stadion 17 Mei, Banjarmasin diverifikasi.

H Djumandri Masrun, Wakil Ketua Umum PSSI Kalsel.

Lapangan yang bakal menjadi markas PS Barito Putera tersebut, harus dinilai agar memenuhi pertandingan liga profesional.

Saat ini, Stadion 17 Mei Banjarmasin masih banyak yang harus dievaluasi, sehingga lapangan hijau kebanggaan warga Banjarmasin itu, bisa dugunakan dalam perhelatan Liga I bagi Barito Putera.

Wakil Ketua Umum PSSI Kalsel, H Djumaderi Masrun menyamoaikan, ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti sarana ruang ganti pemain, kapasitas tempat duduk penonton, lampu penerangan lapangan hingga standar gawang dan lapangan.

Dari beberapa poin yang menjadi perhatian tim verifikasi, apabila poin tersebut terkait kondisi lapangan tak bisa disempurnakan, maka terancam pertandingan home Barito Putera akan di gelar di Stadion Demang Lehman, Martapura.

“Sebagai alternatif, Stadion Demang Lehman akan kita verifikasi juga, mengingat kelayakan Stadion 17 Mei masih meragukan,” ucapnya.

Kembali tim verifikasi mengimbau, kemanan pemain harus diutamakan, dan pada pintu keluar masuk pemain diharap clear. Sehingga memenuhi standar kelayakan.

“Namun, kita tetap mencari alternatif tempat dan Stadion Demang Lehman menjadi pilihan kita, dimana tim verifikasi juga akan diajak kesana,” ujarnya.

Jadi, bukan hanya Stadion 17 Mei, Demang Lehman pun juga di verifikasi, sebagai alternatif penyelenggaraan Liga 1 yang akan digelar di Banjarmasin, khususnya sebagai homebase PS Barito Putera. (iyan)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.