Souvenir Barang Bekas Rumah Kreatif Diminati Negara Tetangga

KREATIFITAS - Barang bekas atau daur ulang dimanfaatkan Rumah Kreatif menjadi souvenir yang menarik. (fachrul/klikkalsel)
KREATIFITAS – Barang bekas atau daur ulang dimanfaatkan Rumah Kreatif menjadi souvenir yang menarik. (fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Souvenir berbahan barang bekas olahan Rumah Kreatif cukup laku di pasaran. Bahkan hasil kreatifitasnya sampai merambah negara tetangga.

Adalah Vietnam, negara tersebut bahkan telah datang dan memesan beberapa tas rajut (bakul) yang diolah secara unik oleh para pengrajin di rumah kreatif tersebut.

Pasaran lokasl, produksi souvenir unik dan menarik itu, juga sudah dikirim ke berbagai toko oleh-oleh di Banjarmasin, sejumlah hotel di Banjarmasin, seperti Pop Hotel dan Hotel Mercure.

Empat tahun bediri produksi Rab Kreatif juga sudah tersebar di 14 toko modern atau ritel yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam perkembangannya, Rumah Kreatif yang berada di Jalan Batu Benawa, Banjarmasin Tengah, Kalsel ini sudah memiliki lebih dari 2.000 anggota binaan yang membantu proses pengerjaan.

Pendiri Rumah Kreatif Arifin mengatakan bahwa produk rumah kreatif berbahan sampah. Tapi, dibuat bernuansa seni.

“Hampir semua barang yang ada di rumah kreatif kami adalah barang daur ulang seperti souvenir, handicraft dan lainnya,” ucapnya.

Selama ini souvenir yang paling diminati adalah sasirangan. “Harga souvenir yang ada di rumah kreatif ini sangat terjangkau dari Rp5 ribu hingga ratusan ribu rupiah,” tandasnya. (fachrul)

 

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.