Sabtu, September 25, 2021

Sosok Perempuan Dibalik Kesembuhan Pasien Covid-19 di Unit Isolasi Tabalong

TANJUNG, klikkalsel.com – Semangat perjuangan Kartini menyebar pada kaum perempuan di berbagai profesi saat ini. Setiap perempuan berjuang sesuai dengan masanya, termasuk apa yang diperjuangkan salah satu tenaga medis yang berperan penting pada kesembuhan pasien Covid- 19.

Seperti halnya Dokter Penanggung Jawab Pelaksana (DPJP) di Unit Isolasi Covid-19 Tabalong, dr Hj Ami Yani, yang merupakan salah satu sosok kunci sukses kesembuhan semua pasien positif Corona tersebut.

Dokter yang kerap disapa Dokter Ami Ini berjuang di garda terdepan dalam menangani pasien sejak pandemi Covid Nineteen melanda Kabupaten Tabalong.

Dalam kesehariannya, tak terlepas dari kegiatan memeriksa dan merawat pasien yang tertular Covid-19 dan hal ini pun membawa risiko besar bagi dirinya dan keluarganya terpapar, namun hal tersebut tak mengurangi profesionalnya dalam merawat pasien.

Dokter yang dikenal penyabar, agamis serta selalu ceria di mata para pasiennya, dalam menjalankan pekerjaannya ini berkomitmen untuk merawat pasien layaknya merawat orang tuanya.

Profesinya sebagai dokter di Unit Isolatif pun mendapat dukungan keluarga yang menjadi motivasi untuk semangat merawat pasien hingga sembuh.

“Insya Allah diri saya motivasi terus dan semoga Allah akan terus memberikan kekuatan di hati dan energi untuk terus memperjuangkan kesembuhan terutama pasien Covid-19 ini,” tuturnya.

Prioritasnya terhadap pasien tidak mengurangi tugasnya sebagai ibu rumah tangga dan Ia meyakini kebaikan yang di curahkan pada orang lain akan kembali pada dirinya sendiri.

Selain itu juga kita himbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya pesankan selalu bangun subuh, kemudian berolahraga dan tingkatkan ibadah kita,” tukasnya. (doni)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan