Sofwat-Halim Tertarik Ramaikan Bursa Pilwali Banjarbaru

Sofwat-Halim serahkan berkas formulir, Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari menerima secara langsung.(foto : nuha/klikkalsel)
BANJARBARU, klikkalsel.com – Sempat dikabarkan mulai goyang dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) 2020 Kota Banjarbaru, sore ini Dokter Abdul Halim menjawab dengan membawa pasangan bakal calonnya yaitu M Sofwat Hadi untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarbaru, Kamis, (28/11/2019).
Sofwat Hadi maju sebagai bakal calon (balon) Walikota Banjarbaru dan Abdul Halim digadang sebagai pendamping untuk ikut menyemarakkan Pilwali 2020 Banjarbaru.
Kedatangan Sofwat-Halim ke Sekretariat Kantor DPD PAN Banjarbaru disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari, tim penjaringan dan pengurus DPD PAN Banjarbaru di Jalan Putri Junjung Buih, Kelurahan Komet Banjarbaru.
Setelah penyerahan berkas, Sofwat Hadi mengatakan PAN adalah partai politik ke lima yang telah didaftar tim Sofwat-Halim setelah Gerindra, PKS, Nasdem, dan PKB.
Mantan Senator 3 periode (2004, 2009, 2014) ini mengatakan, dirinya memiliki alasan khusus mengapa dirinya mengharapkan dukungan dari partai berlambang matahari tersebut.
“PAN salah satu motor dari reformasi dan betul-betul sesuai dengan maksud tujuan reformasi. Salah tujuannya menghilangkan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), dan sampai saat ini PAN selalu konsisten berjuang sesuai dengan tuntuan reformasi. Saya perhatikan begitu,” terangnya.
Untuk maju Pilwali 2020, Sofwat optimis nantinya akan didukung oleh DPD PAN Banjarbaru. “100 persen yakin, kalau ada 1000 persen kita yakin. Optimis akan diusung oleh PAN Banjarbaru,” ucapnya mantap.
Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari menuturkan pihaknya memberikan kesempatan yang sama bagi semua balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang mendaftar ke PAN Banjarbaru.
Sedangkan Sofwat-Halim merupakan pasangan pertama menyerahkan berkas ke DPD PAN Kota Banjarbaru.
“Ada empat pasangan yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Untuk hari ini, pasangan Sofwat-Halim menjadi yang pertama mengembalikan berkas,” ujar Emi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banjarbaru.
Ia menambahkan, rencananya pasangan Nadjmi-Jaya, Aditya-Iwansyah akan mengembalikan berkas ke DPD PAN Banjarbaru pada Jum’at (29/11/2019).
Setelah berkas terkumpul dan pendaftaran ditutup DPD PAN Banjarbaru, berkas dari para balon akan diverifikasi dan akan diplenokan ke DPW PAN Kalsel. Untuk rekomendasi ada di tangan DPW Kalsel dan penetapan bakal calon yang akan diusung menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat.(nuha)
Editor : Amran