Sofwat-Halim, Nadjmi-Jaya dan Aditya-Iwan ‘Berebut’ tiket PAN, Emi Lasari : Keputusan Tergantung DPP

Ovi-Iwan menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima oleh Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari.(foto: nuha/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel – Pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Banjarbaru di Jalan Putri Junjung Buih, Kelurahan Komet Banjarbaru, Jumat,(29/11) siang.

Ovi-Iwan sapaan akrab pasangan Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah merupakan pasangan ketiga setelah sebelumnya Sofwat-Halim, dan Nadjmi-Jaya telah lebih dulu menyerahkan berkas.

Sekitar pukul 13.45 Wita, pengembalian berkas formulir pendaftaran pencalonan Ovi-Iwan diserahkan langsung Aditya dan Iwansyah kepada Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari.

Aditya Mufti mengatakan, PAN Banjarbaru merupakan partai ketujuh yang dipinang oleh Ovi-Iwan agar bisa mendapatan perahu untuk Pilwali 2020 mendatang.

Ia merasa terhormat dan berterimakasih kepada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru, karena menyambut rombongannya dengan hangat.

“Alhamdulillah kita disambut sangat ramah dan penuh kekeluargaan. InsyaAllah, kami sangat berharap PAN dapat bergabung untuk mengusung pasangan kami di Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang,” ucapnya.

Pasangan Ovi-Iwan datang ke DPD PAN Banjarbaru bukan dengan tangan hampa, pihaknya sudah memiliki modal SK dari DPP PPP yang sudah menyatakan dukungannya terhadap pasangan tersebut. Ditambah PPP Banjarbaru memiliki empat kursi di DPRD Banjarbaru.

“Dengan adanya SK dari PPP, kami berharap partai PAN juga dapat mengusung kami di Pilkada nanti,” imbuhnya.

Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari mengatakan pihaknya memberikan kesempatan yang sama kepada semua bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang mendaftar ke PAN Banjarbaru.

“Alhamdulillah, bakal calon pasangan Aditya dan Iwansyah telah mengembalikan berkas. Pasangan ini merupakan pasangan ketiga yang telah mengembalikan berkas,” ujarnya.

Emi Lasari mengungkapkan, bahwa ada empat pasangan yang sudah mengambil formulir pendaftaran, namun yang telah mengembalikan berkas ada tiga pasangan.

Dikabarkan sebelumnya, pasangan Sofwat-Halim telah lebih dulu menyerahkan berkas, disusul pagi tadi pasangan balon Nadjmi-Jaya juga telah menyerahkan berkas pendaftaran.

Selanjutnya, berkas dari para bakal calon akan diverifikasi dan akan diplenokan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalsel. Sementara untuk rekomendasinya ada di tangan DPW Kalsel dan penetapan bakal calon yang diusung akan menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat. (nuha)

Editor : Akhmad