SMPN 6 Terpilih Jadi Duta Kebersihan

BANJARMASIN, klikkalsel– Terpilih menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin, SMPN 6 Banjarmasin, akan selalu menjaga amanah dan menjadi contoh untuk menggerakkan cinta kebersihan di lingkuangan masyarakat.

Siswa SMPN 6 Banjarmasin siap menjaga amana dan mengajak masyarakat untuk mencintai kebersihan setelah sekolahnya dipilih menjadi duta kebersihan oleh Walikota Banjarmasin. (foto : azka/klikkalsel)

Seluruh siswa SMPN 6 Banjarmasin pun telah dilantik menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 6 HM Yustan Adli menyampaikan tak menyangka sekolahnya dipilih oleh Walikota Banjarmasin, sehingga tugas tersebut akan dijaga dengan amanah.

“Sebelumnya tak pernah ada pemberitahuaan namun rutinitas di sekolah menjaga kebersihan adalah yang utama, semua guru pengajarnya maupun siswanya dengan kesadaran sendiri jika melihat sesuatu yang kurang rapih atau tumpukan sampah langsung membuangnya ketempat sampah,” tutur Yustan.

Siswa SMPN 6 Kelas 8, Nisrina Faiha mengatakan, baru kali ini berhadapan dengan Walikota Banjarmasin secara langsung , sebelumnya hanya mengenal hanya melalui media televise maupun sosial media lainnya.

“Senang berhadapan secara langsung dengan Walikota Banjarmasin, dan dikatakannya kami sebagai duta kebersihan, dan kami seluruh siswa akan menjaga kebersihan di sekolah dan mengajak masyarakat sekitar untuk mencintai lingkungan,” tandasnya.(azka)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.