SMP Negeri 35 Masih Kekruangan Ruang Kelas

Pelajar SMP Negeri 35 saat melakukan kegiatan belajar mengajar. Sekolah tersebut masih minim dengan fasilitas.(foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– SMPN 35 Banjarmasin yang masih terbilang baru, masih memerlukan fasilatas dan penunjang kegiatan belajar mengajar.

Minimnya ruang kelas  dan halaman sekolah  serta sarana fasilitas lainnya, terkadang membuat para siswa melakukan kegiatan menggunakan badan jalan depan sekolah.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Sekolah SMPN 35  Banjarmasin Aminsyah di sela acara peringatan satu satun berdirinya sekolah tersbut.

Bahkan ditahun ajaran kemarin kata Amin, kurang lebih 200 orang siswa yang tidak bisa tertampung untuk menjadi murid karena minimnya ruang kelas.

Namun ditahun 2018 nanti akan ada pembangunan kelas baru sebanyak 3 ruang untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah SMPN 35 Banjarmasin.

Pelajar SMP Negeri 35 saat melakukan kegiatan belajar mengajar. Sekolah tersebut masih minim dengan fasilitas.(foto : azka/klikkalsel)

“Rencananya akan dibangun 3 ruang kelas pada bulan Januari atau Febuari di tahun 2018 nanti,” katanya.

Bertambahnya ruang kelas nantinya, menurut Aminsyah merupakan suatu yang menggembirakan. Karena siswa  dapat ditampung lebih banyak. Saat ini, siswa di SMPN 35 berjumlah 196 murid dan memiliki  6 ruang kelas.

“SMPN 35 adalah sekolah yang satu-satunya di wilayah Sungai Andai dengan jumlah warga yang banyak,”  ujar Amin.

Selain itu ia mengharapkan, dengan penambahan kelas tersebut yang disuport Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, bisa membawa anak lebih giat dan bersemangat dalam menimba ilmu pendidikan yang berahlak serta berbudi luhur.

“Sesuai dengan slogan tulisan yang tertulis dipintu gerbang sekolah SMPN 35 ‘ Sekolahku adalah Surgaku’, semoga saja SMPN ini menjadi kampung ibadah,” harap Amin.(azka)

Baca Juga : Perkuat Silaturahmi Bersama Masyarakat

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.