Banjarmasin

Smart City Pembangunan Banjarmasin, Bukti Nyata Capaian Kinerja Sang Petahana

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemerintah Kota Banjarmasin dibawah kepemimpinan Ibnu Sina berhasil merealisasikan infrastruktur baik jalan dan jembatan secara optimal. Itu merupakan bukti bahwasanya sang petahana selalu cepat tanggap dalam mewujudkan pembangunan secara merata.

Ibnu Sina bersama Hermansyah mengawali pembangunan dari tahun 2016. Sejak saat itu pemerintah kota menjalankan program-program pada Visi Misi Baiman. Setelah empat tahun berjalan banyak keberhasilan yang dicapai.

Sejumlah keberhasilan yang telah di capai yakni : Pembangunan Jalan

Pada kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin di jalan Kuin Kecil Ujung Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil membangun jalan sepanjang 1,10 kilometer.

Pemerintah diakhir tahun 2019 telah melakukan pemeliharaan jalan-jalan di wilayah Kota Banjarmasin dengan baik sepanjang 9,49 kilometer.

Pemerintah Kota Banjarmasin hingga akhir tahun 2019 telah melakukan pemeliharaan berkala jalan-jalan di wilayah Kota Banjarmasin dengan baik sepanjang 4,51 kilometer.

Pemerintah Kota Banjarmasin hingga akhir tahun 2019 berhasil melaksanakan peningkatan jalan di Kota Banjarmasin sepanjang 7,13 kilometer.

Sepanjang tahun 2019 Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil melaksanakan peningkatan jalan lingkungan di lima kecamatan di Banjarmasin dengan total panjang 85 kilometer.

Pembangunan Jembatan

Pemerintah Kota Banjarmasin pada tahun 2019 telah berhasil membangun 19 buah jembatan box yang tersebar di lima kecamatan di Banjarmasin yang sebelumnya berbahan kayu.

Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan rehabilitasi/pemeliharaan jembatan sebanyak 83 buah jembatan selama tahun 2019.

Pembuatan Drainase

Disepanjang tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil membangun/rehab saluran drainase/gorong-gorong sepanjang 4,66 kilometer.

Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil meningkatkan kondisi bangunan saluran drainase/gorong-gorong di Kota Banjarmasin sepanjang 5,84 kilometer.

Hingga akhir tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan pembersihan rutin drainase dan sungai dari sampah di 293 lokasi yang tersebar di Kota Banjarmasin.

Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU)

Hingga akhir tahun 2019 Pemerintah Kota Baniarmasin telah berhasil memasang lampu di 409 titik PJU yang tersebar di Banjarmasin.

Pemerintah Kota Banjarmasin disepanjang tahun 2019 telah melakukan pemeliharaan jaringan dan peralatan listrik di sebanyak 649 panel PJU yang tersebar di Kota Banjarmasin

Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan pekerjaan pemasangan tiang PJU sebanyak 65 tiang di beberapa titik di Kota Banjarmasin.

Pengolahan Air Limbah

Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan pembangunan sistem air limbah skala lingkungan (pengolahan air limbah unit independen) sebanyak 17 Septictank Biofilter.

Selama tahun 2019 Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan pemeliharaan Sammas (bangunan, sistem jaringan, IPAL, Komunal, MCK dan lain sebagainya) di 9 lokasi Banjarmasin.

Pembangunan Infrastruktur lainnya

Ditahun 2019 Pemerintah Kota Banjarmasin membuat DED Museum Sungai Kelayan Barat.

Pemerintah Kota Banjarmasin selesai melaksanakan pembangunan lanjutan Gedung Sekolah PAUD/TK Negeri Pembina di daerah Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Pembangunan Gedung Sekolah Paud/TK Negeri Pembina jalan Lingkar Dalam Utara, Banua Anyar Banjarmasin telah rampung diselesaikan tahun 2019.

Pembangunan lanjutan Gedung SDN Sungai Andai 3 Tahun 2019 Jalan Padat Karya, Sungai Andai.

Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitary SMP Negeri 15 Jalan Kuin Utara, Banjarmasin Utara.

Pembangunan Ruang Pusat Sumber Pendidikan inklusif di SMP Negeri 14 Jalan Banua Anyar.

Pemko Banjarmasin membuat Dermaga Apung Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu untuk sarana wisata susur sungai.

Pembangunan/rehab jalan titian kayu ulin di Murung Selong sepanjang kurang lebih 500 meter.

Pembuatan titian ulin dan rehab rumah tepian Sungai Jeruju di Alalak Selatan.

Pembangunan Puskesmas Pembatu di Simpang Limau Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan.

Pembangunan Taman Bermain anak berstandar Internasional di RTH Kamboja di Jalan Anang Adenansi.

Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan pembangunan Rumah Singgah.

Pemerintah Kota Banjarmasin menyelesaikan pembangunan lanjutan trotoar ramah disabilitas disepanjang jalan A Yani kilometer 2 sampai kilometer 6.

Pembangunan Taman Edukasi Baiman di depan Duta Mall Banjarmasin di jalan Simpang Ulin.

Pembangunan Taman Baca dari Kontainer berlantai dua di RTH Kamboja di Jalan Anang Adenansi.

Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan peresmian Plaza Smart City di Menara Pandang Siring Piere Tendean.

Pemerintah Kota Banjarmasin meresmikan dan mulai mengoperasikan RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin bertepatan dengan HUT Banjarmasin 493. (fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top