Banjarmasin

SMA Negeri 2 Banjarmasin Buka Layanan Informasi PPDB Online dan Gelar Tes Khusus Atlit

Tes fisik dan bakat KKO SMA Negeri 2 Banjarmasin tetap digelar meski di situasi Covid-19. (foto:restu/klikkalsel).
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMA Negeri 2 Banjarmasin membuka layanan informasi berbasis media sosial dan via telepon.
Penerapan ini diberlakukan guna menghindari kerumunan massa di tengah situasi pandemi Covid-19 saat pendaftaran sekolah berlangsung.
Salah satu SMA favorit di Kota Banjarmasin ini membuka layanan informasi melalui media sosial instagram dan facebook resmi sekolah.
Layanan tersebut sengaja diberikan agar para calon siswa beserta orang tua, bisa memahami dan mengerti tata cara untuk melakukan pendaftaran dan pengeriman berkas secara online.
Baca Juga : Pemko Siapkan Kuasa Hukum Dampingi Ichwan Noor Chalik
Kepala SMA Negeri 2 Banjarmasin, Mukeniansyah mengatakan, telah disiapkan 2 orang guru untuk mengurus layanan khusus informasi, agar PPDB online berjalan sesuai peruntukan di masa pandemi Covid-19 saat ini, serta demi menjaga protokol kesehatan.
Kepala SMA Negeri 2 Banjarmasin, Mukeniansyah.

Wakasek SMA Negeri 2 Banjarmasin, Akhmad Samadi.

“Jadi kita untuk PPDB tahun ini sudah siap dan kita memang menggunakan PPDB online murni. Untuk calon siswa atau orang tua tidak boleh datang ke sekolah,” ujarnya kepada awak media, Selasa (23/6/2020).
Ada Kelas Khusus Atlet
Sementara itu, SMA Negeri 2 Banjarmasin pada tahun ajaran baru ini kembali membuka calon peserta didik baru khusus atlit. Namun, penerimaannya berbeda dengan calon siswa pada umumnya.
Ada 47 calon peserta didik dengan latar belakang atlit dari berbagai kabupaten/kota se Kalimantan Selatan. Khusus berasal dari Banjarmasin sebanyak 14 calon siswa.
47 calon peserta didik tersebut dinyatakan telah lolos verifikasi admistrasi dan pemberkasan lainnya. Selanjutnya mereka diwajibkan mengikuti tes fisik dan bakat sesuai cabang olahraga digeluti.
Seleksi berlangsung di halaman SMA Negeri Banjarmasin dari 22-23 Juni, dengan menggandeng tim penguji dari organisasi cabang olahraga. Dari 47 calon siswa itu dicari 25 orang yang akan diumumkan pada 26 Juni. Mereka yang lolos seleksi akan masuk Kelas Khusus Olahraga (KKO).(rizqon)
Editor : Amran
To Top