Banjarmasin

SK PKS Terbit, Isinya Mendukung Hj Ananda-Mushaffa Zakir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Surat Keputusan (SK) pengusungan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin dari DPP PKS sudah diterbitkan, didalamnya tercantum nama Hj Ananda sebagai bakal calon Walikota dan Mushaffa Zakir sebagai bakal calon Wakil Walikota.
SK tersebut ditetapkan di Jakarta tanggal 13 Agustus dan diteken oleh Presiden PKS Mohamad Shohibul Iman dan Sekretaris Jenderal, Mustafa Kamal, bernomor 220/SKEP/DPP-PKS/2020, memutuskan dan menetapkan bahwa DPP PKS mengusung Hj Ananda sebagai Walikota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Wakil Walikota Banjarmasin, untuk periode 2021 hingga 2024.
Baca juga : Ibnu Sina Resmi Terima SK Dukungan dari PKB

 

Dikonfirmasi terkait beredarnya SK tersebut, Ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra mengatakan, bahwa ia belum mengetahui tentang keluarnya SK tersebut. Namun menurutnya keaslian SK tersebut bisa di pertanggung jawabkan.
“Kalau dilihat keasliannya, sepertinya asli. Tapi coba dilihat, di SK itu tidak ada tembusan ke DPD PKS Banjarmasin. Jadi saya menunggu DPW saja secara resmi mengumumkan,” ujarnya, Sabtu (15/8/2020).
Sedangkan untuk alasan mengapa PKS mendukung Hj Ananda dan Mushaffa Zakir, dan tidak mendukung petahana Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang juga seorang kader PKS, menurutnya keputusan tersebut berada di DPP PKS.
“Kota Banjarmasin kan sebelumnya memberikan dukungan ke kader PKS, nama Mushaffa Zakir itu juga masuk dalam pendaftaran waktu kita membuka pendaftaran,” ucapnya.
Ia juga menjelaskan, bahwa dari delapan nama yang yang mendaftar nama Mushaffa Zakir juga termasuk disana dan DPD PKS Banjarmasin telah menjalankan semua prosedurnya.
“Kemudian prosesnya kita jalankan prosedurnya dari DPD ke DPW hingga ke DPP, dan dari DPP surat rekomendasinya kemana dan itulah yang akan kita laksanakan,” pungkasnya.(fachrul)
Editor : Amran

 

SK DPP PKS :

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top