Banjarmasin

Siswa Tak Miliki Fasilitas Online untuk Ujian PAS, Bisa Datang ke Sekolah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Senin 30 November 2020 semua sekolah tingkat SMP se Kota Banjarmasin melaksanakan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) pada Sementer Ganjil Tahun 2020 selama satu minggu dengan sistem daring atau online.

Bagi siswa yang memiliki fasilitas internet mungkin tak ada masalah. Namun, jika diantara siswa-siswi tak memiliki fasilitas tersebut harus bagaimana?

Jika meraka atau para siswa dan siswi tak memiliki alat penunjang untuk berkomunikasi dalam mengikuti PAS nanti, pihak sekolah telah menyediakan perangkan komuter (PC) untuk para siswa dan siswi mengikutinnya di sekolah.

“Ada sebanyak 300 perangkat komputer yang tersedia disekolah apabila mereaka tak memiliki sarana dalam tes PAS nanti,” kata Kepala sekolah SMPN 1 Banjarmasin Drs. H. Gusti Khairur Rahman kepada klikkalsel.com, Sabtu (28/11/2020).

Protokol kesehatan jika mereka memasuki sekolah sudah ditetapkan sesuai aturan gugus tugas. “Seperti memeriksa suhu tubuh dengan Infrared Thermo Gun, tempat cuci tangan, mengatur jarak, dan sebagainnya ,”katannya.

Sementara Wakil Kepala sekolah SMPN 9 Banjarmasin Hj Andy Khairunisa mengatakan, ada sekitar 30 siswa yang melapor kesekolah yang akal mengikuti PAS dengan menggunakan fasilitas sekolah atau komputer sekolah.

“Untuk total siswa SMPN 9 ada 851 siswa dan sekitar 30 orang yang rencananya mengikuti PAS di sekolah,” katannya.

Hal senada juga dikatakan Khairiyah Kepsek SMPN 31, sejauh ini tidak ada yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pelaksanaan PAS di sekolah.

“Jika mereka terkendala fasilitas seperti smartphone atau bermasalah dengan kouta data internet mereka bisa datang kesekolah dan menggunakan komputer sekolah yang bisa online untuk digunakan dalam ujian nanti,” katannya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top