Siswa SMK Telkom Banjarbaru Juara 1 Lomba Sholawat Tingkat Nasional

BANJARBARU, klikkalsel.com – Group Sholawat SMK Telkom Banjarbaru juara 1 dalam ajang lomba cover sholawat Bahana Syi’ar Ramadhan 2021 yang diselenggarakan Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Group Sholawat SMK Telkom Banjarbaru yang beranggota siswa siswi kelas XII, yaitu Muhammad Arfani, Muhammad Daffa Waffi Anshori, dan Muhammad Rela Rahman.

Dikarenakan masih Pandemi Covid-19, pelaksanaan lomba para peserta akan mengirimkan hasil video yang di cover sholawatnya melalui link Instagram yang sudah disediakan panitia penyelenggara

Group Sholawat SMK Telkom Banjarbaru membawakan cover Sholawat Huwannur yang berarti Dialah Cahaya dengan sangat indah dan menawan dengan iringan cover musik bernuansa islami.

Terpilih meraih juara satu dalam ajang Lomba tingkat Nasional yang di ikuti dari tiap daerah dan provinsi di Indonesia, yang diselenggarakan secara online pada tanggal 1 April – 2 Mei 2021.

Muhammad Arfani mewakili rekan di Group Sholawatnya mengatakan ke klikkalsel.com awal ketertarikan mereka untuk mengikuti lomba ini karena berkeinginan untuk memberikan kado terbaik sebelum kelulusan mereka di SMK Telkom Banjarbaru.

“Dibulan suci Ramadan ini kami ingin memberikan kado terbaik untuk SMK Telkom Banjarbaru,” ucapnya keklikkalsel.com, Senin (3/5/2021).

Ditanyakan proses latihan, Arfani mengatakan proses latihan bersama rekan dalam groupnya hanya dilakukan dalam waktu Tiga minggu sebelum pengambilan Vidio.

“Kita latihan kurang lebih tiga sebelum pengambilan vidio di Mesji Agung Al-Munawarrah Banjarbaru dari siang sampai sore,” ucapnya.

Sementara itu, Kaur Kesiswaan SMK Telkom Banjarbaru, Dina Damayanti mengatakan sangat mengapresiasi siswa-siswa SMK Telkom Banjarbaru yang meraih gelar juara dalam ajang Bahana Syi’ar Ramadhan 2021.

“Semoga gelar juara ini bisa memotivasi siswa siswii yang lain untuk lebih kreatif, produktif, dan inovatif agar nantinya bisa meraih prestasi-prestasi lainnya,” harapnya.

Dirinya juga mengatakan Pandemi Covid-19 bukanlah suatu penghalang maupun untuk terus bermimpi dan selalu berprestasi, serta berguna bagi Bangsa dan Negara.

“Pandemi bukanlah penghalang untuk bermimpi dan berprestasi,” tutupnya.(putra)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan