Kalsel

Sisihkan Gajinya, Rini Irawanty Anggota DPRD Tabalong Fraksi PDIP Bagikan 1000 Masker Untuk Masyarakat

TANJUNG, klikkalsel.com – Banyak upaya yang dapat dilakukan masyarakat dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan cara menggunakan masker saat bepergian atau beraktifitas di luar rumah.
Namun, ditengah pandemi sekarang ini, keberadaan masker menjadi barang yang sangat langka. Hampir seluruh apotik maupun toko-toko retail modern tidak lagi menyediakan stoknya.
Alhasil, banyak masyarakat yang terpaksa tidak menggunakan masker meski sedang beraktifitas di luar rumah.
Berangkat dari kondisi tersebut, Rini Irawanty anggota DPRD Tabalong Fraksi PDIP
memilih menggunakan sedikit pendapatannya sebagai anggota dewan untuk menyediakan 1000 masker dan membagikannya secara gratis kepada mereka yang masih beraktifitas di luar rumah.
Bersama kader-kader terbaiknya, Rini Irawanty membagikan 1000 masker disejumlah titik seperti, di desa Masukau Luar, Kasiau Luar, Kasiau Raya, Pasar Panas dan Pembataan.
“Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif saya pribadi dan menggunakan dana pribadi. Ini merupakan kesadaran saya untuk membantu pencegahan Covid-19 yang mana harus dan wajib kita lakukan sesuai instruksi Ketua Umum PDI,” katanya usai membagikan masker di Simpang Tiga Jalan Ir PHM Noor, Pembataan, Murung Pudak, Minggu (12/4/2020) sore.
Rini berharap dengan adanya pembagian masker ini, dapat membantu masyarakat Tabalong mencegah penyebaran virus Corona.
“Menggunakan masker salah satu cara menghindari Penyebaran Covid-19 secara langsung, dan juga cara melindungi diri yang benar supaya tidak tertular, semoga masker ini bermanfaat,” jelasnya.
Tidak hanya membagikan masker untuk masyarakat, wanita yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Tabalong ini sebelumnya juga melakukan penyemprotean cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah.(arif)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top