Pendidikan

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan, Senin Kembali Sistem Online

Pemberlakuan simulasi pembelajaran tatap muka sudah diberlakukan selama sepuluh hari untuk 4 SMP Negeri di Banjarmasin. Empat SMP Negeri tersebut yakni, SMP Negeri 7, SMP Negeri 10, SMP Negeri 12 dan SMP Negeri 31.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemberlakuan simulasi pembelajaran tatap muka sudah diberlakukan selama sepuluh hari untuk 4 SMP Negeri di Banjarmasin. Empat SMP Negeri tersebut yakni, SMP Negeri 7, SMP Negeri 10, SMP Negeri 12 dan SMP Negeri 31.

Dari simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan bahwa simulasi pembelajaran tatap muka yang dilakukan empat sekolah berjalan dengan lancar. “Selama simulasi kita lihat tidak ada penambahan kasus Covid-19,” ucapnya.

Meski demikian, menurutnya pelaksanaan simulasi belajar tatap muka akan dihentikan Senin, (30/11/2020) nanti.
Penghentian tersebut didasari karena peserta didik akan melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) pada Desember mendatang, yang digelar secara daring.

“Simulasi ini akan kita hentikan. Tinggal menyambut pembelajaran tatap muka tahap transisi pada Januari 2021, sesuai revisi keputusan SKB Empat Menteri,” imbuhnya

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Banjarmasin Aminsyah, mengatakan sangat mendukung dengan dengan keputusan yang ada, protokol kesehatan harus benar – benar dijalankan saat pelaksanaan nya nanti, Izin orang tua sangat penting.

“Kita sangat mendukung terlebih jika menjadi keputusan dan anjuran Mendikbud,” katannya.

Hal senada juga dikatakan Hj Khairiah Kepsek 31 Banjarmasin, setelah termasuk dalam sekolah yang melaksanakan simulasi tatap muka, Dia dan guru disekolahnya bakal melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut.
“Berdasarkan fakta yang ada kami serta wali siswa mendukung pembelajaran nanti,” katannya. (fachrul/azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top