HSU

Simpan Sabu di Rumah, Agus Digerebek Polisi

AMUNTAI, klikkalsel.com – AB alias Agus pria berusia 36 tahun ini harus berurusan dengan Polisi lantaran tertangkap tangan menyimpan narkotika jenis sabu.

Pelaku AB yang diketahui berdomisili di Jalan Alabio-Babirik, Desa Rantau Karau Tengah, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Ia diringkus jajaran Polsek Alabio, Polres HSU, Di dalam sebuah rumah (domisili pelaku), pada Selasa, (27/102020), sekira jam 21.30 Wita.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dalam hal ini melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, mengakui pihaknya telah mengamankan pelaku usai menerima informasi dari masyarakat.

“Dengan disaksikan Kepala Desa Rantau Karau, petugas melakukan penggeledahan di rumah tepatnya dilantai dekat AB duduk, didapati 1 kotak korek api bergambar angka 1 dan bertuliskan Nomor Satu yang didalamnya berisikan 4 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 1,06 gram dengan berat bersih 0,26 gram,” terangnya Kamis, (29/10/2020).

Juga didapati sebungkus plastik piper clip, sendok yang terbuat dari sedotan warna transfaran, handphone lengkap dengan sim card dan uang tunai sebesar 1 Juta 50 ribu rupiah.

“Pelaku yang seorang wiraswasta ini sudah lama terkait sabu, jadi pengedar dan pemakai juga,” tukasnya.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Alabio, dengan ancaman Pasal 114 Ayat (1) atau 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top