Layanan Masyarakat

SIM Keliling Satlantas Polres Tabalong, Sambangi Markas Kodim 1008/Tanjung di Momen Hari Pahlawan Nasional

TANJUNG, klikkalsel.com – Layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling dibuka Satlantas Polres Tabalong di Markas Kodim 1008/Tanjung pada, Selasa (10/11/2020).

Pelayanan ini pun dimanfaatkan oleh anggota TNI dan Persit Kodim 1008/Tanjung untuk memperpanjang maupun membuat SIM baru.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas Polres Tabalong IPTU Narendra Rian Agusta mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2020 serta sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI dan Polri.

“Kami menginginkan arwah-arwah pahlawan itu bangga melihat TNI Polri saat ini makin solid dan berintegritas,” ujarnya.

Menurut Narendra, mekanisme pelayanan SIM Keliling yang dilakukan di Makodim 1008/Tanjung sama dengan pelayanan di Sarpas Polres Tabalong seperti adanya tes kesehatan, tespsikologi, tes teori dan tes praktek.

“Namun tadi hanya dibalik saja tes praktek dulu mengingat tes teori harus menggunakan komputer yang sudah ada jadi itu tidak bisa dipindahkan, jadi ujian prakteknya di Makodim mengingat juga lapangannya cukup luas, jadi kita membawa R2 dan R4 untuk ujian praktek,” terangnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di Makodim agar tidak bertabrakan dengan pelayanan yang ada di Sarpas Polres Tabalong.

“Jadi perpanjangan dan pembuatan baru SIM dilaksanakan di Makodim 1008/Tanjung,” ungkap Narendra.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa tetap dilaksanakan baik di Makodim 1008/Tanjung maupun di Kompi 621 Hikun.

“Kita juga menghimbau bagi anggota TNI itu juga wajib menggunakan SIM sipil selain adanya SIM dinas, rekan-rekan TNI dan kita mempunyai kesepakatan untuk membuat anggota TNI pun tertib dalam administrasi berkendara,” tambah Narendra.

Dalam pelayanan SIM Keliling ini, penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti kursi berjarak, tetap menggunakan masker dan sudah ada disediakan tempat cuci tangan dan semua oleh pihak Kodim 1008/Tanjung.

Terpisah, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengapresiasi pelayanan SIM yang dilaksanakan oleh Polres Tabalong khususnya Satlantas setempat.

“Alhamdulillah saya beserta segenap warga Kodim 1008/Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan perangkatnya atas pelayanan SIM dalam rangka Hari Pahlawan, semoga kita bisa terus bersinergis dalam meneruskan perjuangan para pahlawan khususnya di wilayah Tabalong,” ungkapnya.(arif)

Editor : Amran

To Top