Sikapi Kondisi Politik, PAN se Kalsel Berlabuh ke Jokowi-Amin

Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin memperlihatkan surat dukungan ke pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.(foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan menyatakan sikap mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski, berseberangan pilihan dengan pengurus DPP PAN, Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin menegaskan dukungan tersebut, atas dasar kondisi politik sehingga DPW PAN Kalsel berserta elemen PAN di tingkat bawah merasa perlu mendukung Jokowi-Amin.

Dukungan tersebut bahkan dideklarasikan oleh Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin dihadapan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalimantan Selatan koalsi Jokowi-Amin yang dikomandoi Ghimoyo berserta koalsi partai pengusung Jokowi-Amin, Minggu malam (9/12/2018).

Sebelumnya, penyataan sikap dukungan itu telah lebih dulu dilakulan Dewan Perwakilan Cabang (DPD) Kabupaten Tanah Bumbu, kurang lebih satu pekan lalu.

Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin mengatakan siap mensukseskan pasangan Jokowi-Amin pada Pilres 2019 mendatang di Banua. Dengan berkolaborasi bersama TKD Jokowi-Amin Kalimantan Selatan.

“Kita mendukung karna presiden, atau kepala daerah kalau bisa itu dua kali. Pembangunan itu, kalau satu kali kepemimpinan tidak bisa. Saya mengharapkan dua kali untuk Jokowi,” sebut Muhidin.

Mantan Walikota Banjarmasin ini menambahkan, atas keputusan itu PAN Kalsel juga berkaca dari kiprahnya saat menjadi Kepala Daerah Kota Seribu Sungai.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kalimantan Selatan, Ghimoyo menyambut manis dan berbangga atas keterlibatan H muhidin bersama jajaran DPW PAN Kalsel untuk memenangkan Jokowi-Amin di Kalsel.

Terlebih dengan ketokohan H Mudihin dan kiprahnya, Ghimoyo yakin TKD Kalsel mampu meraih suara maksimal untuk Pasangan calon Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Saya dengan pak Muhidin bersabat dari dulu, Alhamdulillah bersahabatnya berlanjut dengan berjuang bersama. Target kita mendulang suara di Kalsel sekitar 70 persen,” kata Ghimoyo.

Usai menandatangani dukungan, H Muhidin juga melakukan pemasagan jaket atribut Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kalimantan Selatan, yang dipasangkan langsung oleh Ghimoyo di hadapan para kader.

Selain itu, keder PAN se Kalsel bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kalimantan Selatan, juga melakukan pengucapan kalimat tagline dukungan menggunakan bahasa Banjar.

“Nang Ngini Haja Gin,” deru seru menggema tagline Jokowi-Amin di Banua Kalimantan Selatan.(rizqon)

Editor : Alfarabi