Banjarbaru

Sidak Pegawai Disejumlah SKPD, Sekdaprov Kalsel Tekankan Pentingnya Disiplin

BANJARBARU, klikkalsel.com – Penjabat Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Biro Biro di lingkungan Pemprov Kalsel.

Sidak dilakukan usai Roy Rizali Anwar melaksanakan pekerjaan rutin meneliti dan mendisposisi sejumlah surat yang masuk di meja kerjanya, Senin (4/1/2021).

“Tujuan utama kunjungan ke sejumlah SKPD dan Biro Biro hanya untuk memastikan tingkat kepatuhan ASN masuk kerja setelah libur tahun baru,” terangnya.

Didampingi Asisten Administrasi Umum Adi Santoso, Staf Ahli Gubernur Fathurahman, Kadis Kesehatan Muslim, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Roy memberikan pengarahan pengarahan khusus terkait upaya peningkatan produktivitas kerja.

Sekda Roy juga menekankan pentingnya masing masing SKPD lebih memperketat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kadis PUPR Kalsel juga mengingatkan pimpinan SKPD untuk tetap menularkan contoh keteladanan dalam bekerja.

“Terus pertahankan semangat kinerja yang telah baik, tingkatkan kekompakan antar pegawai dan SKPD,” ucapnya.

Pria dekat dengan insan pers ini menambahkan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada seluruh ASN atas dedikasi dan pengabdian nyata dalam upaya meningkatkan citra daerah terlebih pengabdian kepada masyarakat.

Terkait pimpinan SKPD atau ASN yang tidak berhadir tanpa ada keterangan jelas , Sekda Roy meminta masing masing membuat laporan tertulis sebagai pertimbangan selanjutnya.

Berdasarkan hasil sidak, sebut Roy, secara umum ASN di lingkungan Pemprov Kalsel taat terhadap peraturan pemerintah yakni terkait disiplin ASN.

Sejumlah SKPD dan Biro yang dikunjungi Sekda Roy antara lain, Biro Perekonomian, Umum , Biro Administrasi Pimpinan, Biro Hukum, Biro Kesra, Satpol PP dan Damkar, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Bakeuda Kalsel.

Editor : Amran

To Top