Peristiwa & Hukum

Siapkan Kelengkapan Kendaraan Motor Anda, 14 Hari ke Depan Polres Tabalong Gelar Razia Operasi Zebra

TANJUNG, klikkalsel.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tabalong selama 14 hari ke depan akan menggelar razia surat menyurat dan kelengkapan kendaraan bermotor.

Razia yang dinamakan Operasi Zebra Intan ini akan berlangsung sejak hari ini, 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kasatlantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta, mengatakan, ada beberapa sasaran yang ditegakkan pada Operasi Zebra Intan ini.

“Pertama yang ditekankan pada operasi ini untuk memberikan rasa aman dan situasi kondusif menjelang Pilkada, kita akan menyambut pilkada dan masa-masa kampanye,” ungkapnya usai gelar apel pasukan Operasi Zebra Intan di Mapolres Tabalong, Senin (26/10/2020).

Menurur Narendra, pada operasi kali ini juga Satlantas Polres Tabalong akan melaksanakan penindakan bagi pelanggar lalulintas.

“Seperti melawan arus, tidak memakai helm dan anak dibawah umur,” ujarnya.

Namun, apabila ada masyarakat yang tengan berkendara dijalan raya sudah tertib, Narendra memastikan tidak akan diberhentikan oleh petugas.

“Dan apabila melanggar akan diberhentikan dan itu pasti ada yang lalai dalam berkendara,” terangnya.

Narendra menyampaikan, selain Operasi Zebra Intan, pihaknya juga masih tetap menegakkan tentang protokol kesehatan.

Sanki yang diberikan kepada pelanggaran protokol kesehatan masih sama seperti di aturan Perbup no 26 yaitu membeli masker, disuruh pulang atau kembali ke rumah dan sanksi-sanksi sosial yang sudah tertera di aturan itu.

“Ingat masker sangat penting bagi kesehatan, tapi helm itu utama bagi dijalan raya, jangan lupa tetap gunakan helm dan masker saat berkendara,” katanya.

Selain itu Narendra menambahkan, mengingat sekarang ini musim Pilkada, ia meminta selama masa kampanye masyarakat bisa mematuhi aturan yang berlaku tentang Pilkada 2020.

“Jangan membuat kerumunan, tidak ada konvoi-konvoi serta kampanye di jalan, laksanakan kegiatan kampanye yang sudah di berlakukan aturannya,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top