Siapkan Dana Sekitar Rp40 Miliar, Pemprov Kalsel Targetkan Stadion 17 Mei Rampung 2021

Renovasi Tribun Utama Stadion 17 Mei Banjarmasin. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, diperkirakan rampung pada tahun 2021. Home base utama Barito Putera tersebut, saat ini sudah masuk dalam proses pengecoran.

Progres pembangunan Stadion 17 Mei dikatakan disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, H Hermansyah, sudah memasuki tahap pemasangan lantai, yang mana pondasi bangunan untuk tribun utama Stadion 17 Mei tersebut sudah dilakukan pengecoran.

“Ini sudah dimulai dicor, dan ini lantai sudah siap dinaikan, mudah-mudahan tanggal 23 Desember 2019 sesuai dengan kontrak ini bisa kita selesaikan bangunan dasar ini,” ucapnya.

Setelah pembangunan tribun utama Stadion 17 Mei tersebut selesai, pihaknya akan langsung melanjutkan untuk renovasi tertutup, Timur dan Barat sesuai dengan perencanaan yang sudah dirancang PUPR Provinsi Kalsel.

“Untuk tahun depan, sesuai dengan perencanaan PUPR, tribun tertutup timur dan barat ini akan dibongkar dan disatukan dengan tribun utama ini, dan juga perbaikan rumput Stadion 17 Mei ini,” ujar Hermansyah, Jumat (8/11/2019).

Dalam lanjutan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, ia mengatakan sesuai dengan rancangan awal besaran anggaran yang akan dikeluarkan sekitar 40 miliar.

“Anggaran untuk tahun depan itu kalau tidak salah sekita 40 miliar, dan itu untuk keseluruhan, baik tribun tertutup timur dan barat, maupun rumput,” tandasnya.

Renovasi home base Stadion 17 Mei tersebut dipastikan selesai keselurahan pada tahun 2021.(fachrul)

Editor : Amran