Siapkan Calon Kepsek Berkualitas, In Service Training 1 digelar di HST

BARABAI, klikkalsel.com – Menyiapkan calon kepala sekolah (Kepsek) yang berkualitas di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), In Service Training (IST) 1 Diklat Penyiapan Calon Kepala Sekolah digelar di LPMP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (25/10/2021).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri turut berhadir dan membuka langsung secara resmi acara IST 1 diklat penyiapan calon kepsek dan dampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan HST dan Sekretaris BKPSDMD HST.

Peserta yang mengikuti diklat sebanyak 40 orang, yang terdiri dari guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 14 orang, dan guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 26 orang.

Kegiatan diklat tersebut berlangsung selama 6 hari, terhitung dari 25 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2021 mendatang.

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyampaikan, peran kepaek sangat strategis dalam mewujudkan sekolah yang mampu membentuk insani yang cerdas, berkompeten, dan berkepribadian mulia.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan LPMP Kalsel dan LKPPKSPS Kemendikbudristek RI yang telah memfasilitasi kegiatan diklat calon kepala sekolah tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga : Polres Banjarbaru Tangkap Pengedar Narkotika Jaringan Malaysia, Pelaku Diupah 2 Sampai 5 Juta

Baca Juga : Desakan Suporter Jadi Motivasi Barito Putera Raih Kemenangan Atas Persipura

Menurut Wabup, sulosi terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya dilakukan sertifikasi kompeten kepala sekolah. Melalui program inilah, calon kepsek mendapatkan pendidikan dan pelatihan lebih bagi calon kepsek.

“Ikutilah setiap tahap dengan serius hingga akhir dan jadilah kepsek yang profesional serta mampu memecahkan hambatan dan tantangan kerja di masa depan,” pesan Wabup.

Sementara itu, Kepala LPMP Provinsi Kalsel Yuli Haryanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan sebuah kerjasama kita dengan LPPKSPS yang memang ditunjuk oleh dirjen GTK yang memiliki kewenangan untuk menyiapkan kepsek.

Lebih lanjut, banyak sekali perubahan-perubahan yang akan terjadi di dalam pendidikan kita yang sedang di siapkan, salah satunya adalah program sekolah penggerak.

“Siapa tahu tahun depan akan dibuka gelombang ketiga dan Kabupaten HST ditunjuk sebagai program sekolah penggerak. Maka dari itu sedang kita siapkan,” imbuhnya.

Kemudian, Yuli Haryanto berharap para peserta bisa mengikuti diklat sampai akhir dan kualitas peserta bisa meningkat guna mendongkrak mutu sekolah di satuan pendidikan. (dayat)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan