Tabalong

Siap Sedia Tanggulangi Bencana, Gabungan UPBS di Tabalong Gelar Simulasi

TANJUNG, klikkalsel.com – Gabungan Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS), menggelar pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana di lingkungan Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Mun Api Halus Kawan Kita, Tapi Mun Api Ganal Musuh Kita”.

Lurah Kelurahan Mabuun, Risky Kurniadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan menambah ketangkasan, dan keterampilan dalam bertugas, selain itu juga untuk menjaga kekompakan dan solidaritas antar UPBS Se-Kabupaten Tabalong.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi dan meningkatkan kekompakan seluruh UPBS di Wilayah Kelurahan Mabuun khususnya, dan umumnya UPBS di Kabupaten Tabalong,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini para peserta turut diajarkan tentang teknik pertolongan di air dengan menggunakan teknik melempar alat apung dengan tali lempar yang didampingi oleh Maulana Abdillah dari Basarnas Tabalong

Babinsa Koramil 04/Tanta Serka Sunarno, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan diantaranya mencuci tangan dengan sabun, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan.

“Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiap sediaan personil terhadap bencana yang tidak kita ketahui kapan datangnya.(arif)

Editor : Amran

1 Comment

1 Comment

  1. vreyro linomit

    26 February 2021, 22:59 at 22:59

    F*ckin’ tremendous things here. I’m very glad to see your article. Thanks a lot and i’m looking forward to contact you. Will you kindly drop me a mail?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top