Si Kembar Masih Belum Bisa Dimainkan

Teks foto : Bagus Kahfi, Bagas Kaffa dan Yudha Febrian Masuk dalam 25 pemain U16 yang dikirim ke Inggris. (Fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Rekrutan terbaru Laskar Antasari Muda, si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi masih belum bisa dimainkan lantaran beberapa dokumen transfernya masih belum rampung.

Bintang Timnas Indonesia U16 Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi resmi berseragam PS Barito Putera. Si kembar diperkenalkan Manejer PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman, saat pertengahan laga PS Barito Putera menjamu PS Tira di stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (5/11/2018) malam lalu.

Menurut Hasnuryadi Sulaiman, tujuan utama didirikannya klub sepak bola PS Barito Putera ini adalah untuk mencetak dan berkontribusi sebanyak-banyaknya untuk Timnas Indonesia. Oleh sebab itu untuk mewujudkan hal tersebut PS Barito Putera mendatangkan pemain-pemain muda berbakat.

“Seperti kita ketahui Bagas dan Bagus ini kualitasnya di Timnas U16 tidak diragukan lagi, dan hal itu yang membuat kita sangat tertarik untuk mendatangkan mereka,” tutur Hasnur.

Akan tetapi, Hasnur mengungkapkan Bagas dan Bagus masih belum bisa bergabung dengan skuad PS Barito Putera muda karena ada beberapa administrasinya yang masih belum rampung. “Sebenarnya saya ingin tanda tangan kontrak secepatnya, tetapi karena ada beberapa administrasi yang belum rampung jadi akan tertunda dulu,” jelasnya.

Pelatih Kepala Barito Putera U19 Andri Ramawi Putra mengatakan ada beberapa hal yang mungkin belum selesai terkait administrasi dari Bagas dan Bagus tersebut.

“Sebenarnya nama mereka sudah kita daftarkan di U19, tetapi karena masih ada beberapa hal yang belum selesai, dan saya juga belum tau pasti apa itu jadi saya masih belum bisa memeberikan informasi yang jelas kepada media,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, Bagas dan Bagus ini masih perlu pertimbangan dalam latihan. Meskipun mereka bermain bagus saat bersama timnas U16, tetapi mereka masih belum tentu siap bermain di U19.

“Jadi semuanya jangan berpikir Bagas dan Bagus sudah siap di U19. Kami tim pelatih akan melihat dulu apakah permainan mereka menyatu atau tidak, itu dulu yang kita lihat. Jadi para masyarakat jangan berpikir ketika mendatangkan Bagas dan Bagus mereka harus langsung bermain. Ada pertimbangan kami mereka harus bermain atau tidak,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid