Sholat Tarawih Perdana, Jamaah Sampai ke Halaman Masjid Hingga Jalanan

Jamaah membludak, beberapa jamaah pun memanfaatkan bada jalan untuk melaksanakn Sholat Tarawih. (Foto : Syarif Wamen/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Umat Islam memenuhi berbagai Masjid melaksanakan salat tarawih perdana. Bahkan di Masjid Sabilal Muhtadin jamaah begitu padat hingga halaman Masjid.

Dari pantauan klikkalsel, sejak Ahad (5/5) sore sekitar pukul 17.30 Wita. Para jemaah berdatangan dari berbagai sudut kota Banjarmasin. Dan area parkir halaman Masjid dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua.

“Umumnya pada pertama tarawih memang sangat banyak hingga meluber ke halaman masjid,” kata Security Masjid Burhan.

Sementara Rizal warga Banjarbaru bersama dengan temannya, sengaja sholat tarawih perdana di Masjid Raya tersebut. “Saya ingin mencoba sholat di Masjid Raya Sabilal kemungkinan sholat berikutnya di sekitar rumah,” ucap remaja tersebut.

Tak hanya Masjid Raya, jumlah jamaah di Masjid Jami, kawasan Sungai Jingah juga sama banyak, bahkan jamaah sampai ke jalanan.

“saya memang sholat terawih di masjid jami tersebut setiap tahunnya apalagi tadi yang imam Guru Zuhdi langsung,” ucap Said (42), warga Antasan.

Halaman Masjid Jami juga dipenuhi Jamaah sholat Tarawih perdana Ramadhan 1440 H. (Foto ; Syarif Wamen/Klikkalsel)

Sementara Aipda Andy WD salah seorang petugas Polresta banjarmasin yang bertugas mengatur lalu lintas di kawasan Masjid Raya mengatakan, keadaan pengguna baik motor roda dua dan empat berjalan bagus, tidak terjadi kemacetan dengan membludaknya umat Islam dalam melaksanakan sholat terawih.

“Keadaan lalu lintas berjalan lancar di kawasan masjid, meskipun pada saat selesai terjadi kemacetan yang kebetulan ke luar masjid dengan sepeda motor dan mobil, namun bisa teratasi dengan cepat,” kataya. (azka)

Editor : Farid