Sholat Tahajud Yuk, Jenderal AH Nasution Lolos Pembunuhan PKI dari Sholat Ini

SHOLAT Tahajud memiliki banyak keistimewaan. Meskipun hukumnya sunnah, orang-orang yang mendirikan sholat sepertiga malam itu dijanjikan Allah SWT kemudahan, dan memberikan jalan terang di dunia dan akhirat.

Ustad Zainal Hakim saat memberikan tausiah usai sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas Banjarmasin. (istimewa)

Perintah menjalankan sholat Tahajud ada dalam Al Quran Surat Al Isra ayat 79 yang berbunyi, ” Hendaknya engkau gunakan sebagian waktu malam itu untuk sholat Tahajud, sebagai sholat sunnah untuk dirimu, mudah-mudahan Tuhan akan membangkitkan engkau dengan kedudukan yang baik.”

Ada tiga keutamaan bagi orang-orang yang rajin melaksanakan sholat tahajud, yang dijanjikan Allah SWT, yaitu meninggikan derajat, atau kemuliaan, menjamin semangat dan rejeki yang maksimal, dan menjamin perlindungan keamanan dari perbuatan jahat.

Ternyata berkah sholat Tahujud ini yang membuat Jenderal AH Nasution lolos dari pembunuhan PKI, karna beliau rajin sholat Tahajud.

Keutamaan sholat Tahajud itu disampaikan Ustad Zainal Hakim pada tausiahnya usai sholat Subuh yang diikuti kurang lebih 400 jamaah di Masjid Al Ikhlas Banjarmasin, belum lama tadi.

Selain keutamaan sholat Tahajud, masih ada materi lain yang sempat disimak H Sukrowardi disapa Bang Sukro, saat menjalankan agenda berkeliling masjid, dan tempat ibadah di Banjarmasin. Begini rangkumannya?

Keistimewaan sholat Tahajud, serupa dengan orang-orang yang mengamalkan zikir Subhanallah.
Hingga ahli kubur sekalipun sangat ingin sekali mengucapkan Subhanallah, karena kalimat zikir itu sangat dalam maknanya dan meringankan beban alam kubur.

Bersyukur bagi mereka yang dapat hidayah, dan masih bisa mengucapkan zikir. Karena zikir yang diperbanyak dengan membaca ayat suci Al Quran dapat menangkal penyakit hati.

Membaca Al Quran, memahami dan mengamalkan selanjutnya menghidupan suasana malam dengan Tahajud. Insya Allah diberikan cahaya diwajahnya dan pasti dicintai orang orang mukmin lainya.

Ditambah dua kebajikan yang harus dilakukan umat Rasulullah Muhammad SAW adalah sholat dan puasa wajib, disamping ibadah sunah lainnya.(*)

Oleh : H Sukrowardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.