Politik

SHM-MAR Terpilih, Investasi Besar Bakal Masuk Tanbu

BATULICIN, klikkalsel.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) nomor urut 1, Syafrudin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) menggelar kampanye di Desa Bersujud, Simpang Empat, Rabu (2/12/2020).

Menariknya, kampanye itu diikuti Kepala Badan Koordinasi Penananaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, yang kebetulan sedang mengambil cuti.

Dalam orasinya, mantan Ketua HIPMI Pusat ini memastikan, jika SHM-MAR terpilih akan mendampingi langsung untuk memastikan investasi masuk ke Tanbu.

“Jika SHM-MAR terpilih, saya sendiri yang akan mendampingi beliau jika nantinya beliau datang ke pusat dan berupaya mendatangkan investasi ke Tanbu,” katanya.

Menurutnya, Tanbu adalah daerah yang memang strategis dan sangat potensial untuk pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan bahkan Indonesia ke depannya.

Sehingga pertumbuhan UMKM di Tanbu, juga harus didukung dengan investasi yang memadai.

“Investasi itu tidak hanya yang besar-besar saja, UMKM itu juga investasi yang harus didorong. Dengan kepemimpinan baru, yang berpihak pada UMKM seperti Syafruddin H. Maming, saya yakin keduanya bisa membawa Tanbu lebih sejahtera,” kata Bahlil.

Bahlil Lahadalia yang sedang cuti, didampingi juga oleh Ketua HIPMI Pusat Mardani H. Maming saat bertandang ke Tanbu. Ia mengaku sengaja menyempatkan diri turun ke Bumi Bersujud, untuk menyampaikan solidaritas dan dukungan bagi pasangan SHM-MAR.

Seperti diketahui, SHM-MAR memang memiliki program yang berfokus memajukan UMKM di Tanbu. Berkali-kali, Paslon dari generasi muda ini, kerap menegaskan menggratiskan perizinan dan biaya legalitas UMKM di Tanbu.

“Ini penting, karena legalitas UMKM bisa membuka jalan bagi investasi dan permodalan, serta bantuan dana stimulus pemerintah khusus untuk UMKM. Kami akan pastikan itu terjamin, jika mendapat amanah dari masyarakat Tanbu,” tegas Syafruddin atau disapa Cuncung. (*)

Editor : Akhmad

To Top