Politik

SHM-MAR Ingin Kembangkan Teknologi Digital Untuk Kembangkan UMKM di Tanbu

KPU Tanbu

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menggelar Debat Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanbu.

Dalam debat final ini Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming, dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) menyampaikan banyak hal terkait lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tanbu.

Calon Bupati Tanbu, Syafruddin H Maming mengatakan bahwa di Tanbu kedepan harus lebih banyak lapangan pekerjaan diciptakan lintas sektor, baik UMKM, pertanian, pertambangan dan perikanan.

“UMKM lebih banyak menyerap tenaga kerja di lingkungan masing-masing,” ujar Syafruddin H Maming, saat debat kandidat yang diselenggarakan KPU Tanbu, Senin (30/11/2020) malam.

Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung ini, menyebutkan aspek legalitas menjadi persoalan tersendiri di Tanbu khususnya pada sektor UMKM, karena berdasarkan pengalaman semasa di DPR RI, UMKM di Tanbu terbentur persoalan legalitas, sehingga pemerintan urung memberikan bantuan.

“Teknologi digital harus kami optimalkan dalam proses perijinan agar lebih mudah dan cepat,” jelasnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Tanbu Muhammad Alpiya Rakhman menambahkan UMKM perlu diberikan bantuan promosi usaha, termasuk bekerja sama dengan E-Commerce, sehingga pemasaran produk UMKM di Tanbu, dapat menjangkau lebih luas.

“Kami memastikan juga UMKM, kita bekerja sama dengan waralaba yang ada di Kabupaten Tanbu, untuk memajang produk UMKM didalam etalasenya serta diletakan di depan, sehingga produk UMKM Tanbu bisa terbeli, dan terakhir kami akan menekankan kepada SKPD, agar setiap rapat-rapat menggunakan produk dari UMKM Tanbu,” pungkasnya. (fachrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top