Politik

SHM – MAR Bakal Tingkatkan Insentif Aparat Desa Hingga RT

BATULICIN, klikkalsel.com – Saat berkampanye di Desa Karang Intan, Kuranji, Selasa (24/11/2020). Calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming menceritakan pengalamannya saat menjadi ketua RT hingga kepala desa.

Sehingga ia pun bertekad meningkatkan kesejahteraan ujung tombak pemerintahan tersebut, yakni aparat desa, RW hingga RT.

“Saya ini 12 tahun jadi Ketua RT dan pernah dua tahun jadi Kepala Desa. Saya pasti akan pikirkan nasib dan kesejahteraan Kepala Desa hingga Ketua RT, karena saya pernah ada di posisi itu,” kata Syafruddin H. Maming saat berkampanye bersama wakilnya di Desa Karang Intan, Kuranji, Selasa (24/11/2020).

Kakak Mardani H Maming yang hadir bersama pendampingnya Calon Wakil Bupati Tanbu Muhammad Alpiya Rakhman menegaskan akan menyiapkan peningkatan insentif untuk seluruh aparat desa hingga tingkat RW dan RT.

Cuncung, panggilan akrab Syafruddin, menceritakan, dirinya dulu menjabat Ketua RT saat Tanbu masih jadi bagian dari Kabupaten Kotabaru. Dulu, gaji dan insentif Ketua RT hanya sebesar Rp50.000, itupun pembayarannya dirapel tiga bulan sekali.

“Pengalaman seperti itu yang membuat Paslon Nomor urut 1 berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Kepala Desa dan RT. Mereka ini ujung tombak pelayanan masyarakat Tanbu, pemerintah daerah harus memperhatikan kesejahteraan mereka,” kata dia.

Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa program peningkatan insentif RT di Tanah Bumbu, sejatinya dimulai di masa pemerintahan Bupati Mardani H. Maming yang merupakan adik dari Syafruddin.

“Komitmen Bupati Mardani meningkatkan kesejahteraan RT, pasti akan kami lanjutkan. Jelas buktinya bahwa peningkatan insentif untuk RT, Kepala Desa, hingga pekerja honorer, dan Pekerja Tidak Tetap (PTT) semua dimulai di masa pemerintahan Mardani. Ini pasti kami lanjutkan,” kata Syafruddin menegaskan dan langsung disambut meriah oleh warga Karang Intan. (*)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top