Banjarmasin

Setelah Program Layanan Komputer Gratis, Kompol Wahyu Kini Sediakan Buku Digital

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kompol Wahyu Hidayat, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, kembali membuatbtribosan untuk membantu dunia pendidikan kepada anak kurang mampu.

Setelah sebelumnya sempat viral dengan aksinya membeli komputer dengan gajinya demi membantu anak-anak kurang mampu dalam belajar Daring, perwira polisi tersebut kembali membuat buku digital gratis.

Terobosan baru dengan membuat buku digital Poskotis yang bisa didapat gratis di media Google Play store juga diperuntukkan bagi anak untuk belajar melalui daring.

Menurut Kompol Wahyu Hidayat, buku yang berjudul Pendidikan Budi Pekerti Anak dan Pengenalan Dasar Polri untuk Anak ini berisikan gambar-gambar menarik.

Buku ini juga dapat dijadikan media belajar anak karena dilengkapi beberapa pertanyaan dan soal-soal yang bertujuan membentuk karakter anak antara lain menumbuhkan toleransi antar umat beragama, pembentukan moral dan akhlak yang baik.

“Dan yang terpenting memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, zat dan obat-obatan terlarang semenjak dini. Ini juga merupakan upaya preventif kami pihak kepolisian untuk mengedukasi tentang bahaya penggunaan Narkoba dan zat terlarang kepada masyarakat,” ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Kompol Wahyu Hidayat pun menyebutkan para orang tua yang ingin mendapatkan buku digital tersebut untuk buah hatinya dapat langsung mengaksesnya di alamat : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.buku_hanjar_poskotis

“Atau cukup masukan kata Buku Poskotis di Google Play Strore, lalu tinggal unduh saja, gratis,” jelasnya.

Lebih lanjut, nama Poskotis sendiri ujarnya diambil dari program Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) yang menyediakan layanan komputer dan WiFi gratis untuk anak kurang mampu di Pos Polisi Pasar Sudimampir.(david)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top