Sepulang dari Jakarta, Dewan Banjarmasin Disuruh Mengisi Formulir

Penyemprotan disinfektan ruangan komisi di sekretariat DPRD Banjarmasin. (farid)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sepulangnya dari kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah, yakni Jakarta dan sekitarnya. Semua anggota DPRD Banjarmasin dan yang mendampingi disuruh mengisi formulir oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin.
Ketua DPRD Banjarmasin Hary Wijaya mengatakan, formulir tersebut hanya diminta menulis keluhan sakit sepulang dari Jakarta.
Namun, ia menyatakan, sepanjang ini masih belum ada keluhan sakit usai dari kegiatan kunker di Jakarta, apalagi hal-hal yang menunjukkan gejala terpapar virus Corona.
“Saya masih sehat dan tidak ada keluhan sakit apa-apa,” kata Ketua DPC PAN Banjarmasin ini, didampingi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin ketika diwawancarai wartawan di ruangnya, Kamis (19/3/2020).
Senada dengan Hary, HM Yamin pun mengiyakan ada formulir yang diminta Dinkes Banjarmasin untuk diisi.
“Formulir tersebut tidak dibagikan dalam bentuk tertulis, tetapi melalui online. Tadi kita sudah isi secara online,” jelasnya.
Dikatakannya, dalam formulir online itu pihaknya diminta mengisi waktu keberangkatan dari daerah dugaan suspect Corona dan jadwal kembali ke Banjarmasin.
Selain itu, dalam formulir itu diminta menconteng pilihan penyakit dengan gejala diserang virus Corona, seperti batuk, flu, demam dan lainnya.
“Kita sudah mengisi dan tidak ada gejala-gejala atau tanda-tanda terserang Corona yang diconteng,” kata dia.
Jadi ia tak mau, usai melaksanakan agenda kunker di Jakarta anggota dewan dianggap kategori orang dalam pengawasan (ODP) Corona. “Saya tidak sakit,” timpalnya.
Pantauan klikkalsel.com, sepulangnya dari Jakarta, sejumlah anggota dewan Banjarmasin sudah ngantor di gedung DPRD Banjarmasin, Kamis (19/3/2020).
Bahkan mereka yang ngantor, tidak tampak terlihat sakit, apalagi menunjukan gejala terpapar Covid-19.
Selain itu, sehari sebelumnya, yakni Rabu (18/3/2020), setiap ruangan di DPRD Banjarmasin dilakukan penyemprotan disinfektan. Dan juga menyediakan hand sanitizer. (farid)
Editor : Amran