Sepakat Wujudkan Pilkada Berintegritas

Foto bersama pasangan calon bupati-wakil bupati dengan unsur muspida dalam gelar deklarasi damai Pilkada 2018 di halaman Polres Kabupaten Tapin. (foto : abdi/klikkalsel)

RANTAU, klikkalsel– Jelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tapin yang dihelat 27 Juni 2018, segenap unsur muspida menggelar deklarasi damai.

Foto bersama pasangan calon bupati-wakil bupati dengan unsur muspida dalam gelar deklarasi damai Pilkada 2018 di halaman Polres Kabupaten Tapin. (foto : abdi/klikkalsel)

Deklarasi damai yang digelar di halaman Polres kabupaten Tapin, juga dihadiri pasangan calon Bupati-wakil Bupati HM Arifn Arpan didampingi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan seluruh tim sukses.

Acara deklarasi netralitas dan damai dilaksanakan dalam sebuah upacara dengan menghadirkan penyelenggara pemilu, pengamanan Polri dan TNI, partai politik, muspida, serta jajaran pimpinan SKPD Kabupaten Tapin dan PSHT.

Ikrar deklarasi damai yang dibcaka bersama mulai dari Ketua KPUD Tapin H Aminuddin, Ketua Panwaslu Tapin Marliansyah, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Dandim 1010 Rantau, Letkol CZI Bambang Iswandaru dan pasangan HM Arifn Arpan didampingi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor.

Sementara itu, menurut Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno digelarnya deklarsi netralitas dan deklarasi damai memiliki makna yang berbeda dengan maksud deklarasi netralitas diperuntukan bagi penyelenggara pemilu seperti KPUD dan Panwas serta pengamanan pemililu dari Polri dan dan TNI.

“Jadi dalam deklarasi netralitas ini kami bersikap siap mengamankan pilkada Kabupaten Tapin dengan damai dan aman, ” ujar Bagus Suseno.

Sedangkan menurut calon Bupati Tapin HM Arifn Arpan dilaksanakannya deklarasi damai bersama tim dan seluruh pendukung siap mewujudkan pilkada damai dan berintegritas.

“Bakal calon bupati dan wakil bupati tapin serta tim pemenangan juga bersikap untuk menjadikan pilkada damai dan berintegritas, ” ucapanya.

Selain itu calon incumben ini juga berharap dengan ikrar bersama ini dapat terwujud pilkada Kabupaten Tapin yang aman dan damai.(abdi)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.