Batola

Seorang Pria Tertangkap Bawa Tiga Sajam

MARABAHAN, klikkalsel.com – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya, terjaring operasi cipta kondisi jajaran Polres Barito Kuala (Batola), Sabtu (3/4/2021) malam.

Pada operasi yang bertempat di kawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di dekat Simpang Empat Serapat, Handil Bakti ini, juga diangkut 7 unit kendaraan, karena tak dilengkapi surat-menyurat.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M. melalui Kabag Ops Polres Batola I Nyoman Widiarsana, S.H mengatakan, mereka yang terjaring cipta kondisi akan ditindaklanjuti.

“Untuk kasus tilang motor ditangini Satlantas Polres Batola, kemudian untuk kasus pembawa sajam tanpa izin diamankan bagian Satreskrim di Mapolres Batola guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya.

Menurut dia, jajaran Polres gencar melaksanakan operasi cipta kondisi sebagai antisipasi teroris.

“Cipta kondisi yang dilakukan jajaran Polres ini juga dalam rangka pengamanan umat kristriani menjalankan perayaan paskah,” ujarnya.

Operasi cipta kondisi jajaran polres ini terdiri dari gabungan Polsek Anjir Muara, Polsek Berangas, Satuan Satlantas Polres Batola, Satreskrim Polres Batola, Sabhara dan satuan Intel Polres. Dan dipimpin Kabag Ops Polres Batola I Nyoman Widiarsana, S.H.

Aparat gabungan melakukan pemeriksaan surat menyurat dalam berkendara dan barang bawaan, setelah dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan pelanggaran pengendara dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Adapun pemeriksaan dilakukan pada kendaraan khususnya mobil menuju dari arah Banjarmasin dan dari arah Marabahan. (muhammad)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top