Banjarmasin

Seorang Pengungsi di Bantim Meninggal, Ini Penjelasan Camat!

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kabar duka terdengar di tengah banjir yang masih melanda sebagian Kota Banjarmasin. Salah satu pengungsi yang mendiami tempat pengungsian di Masjid Hudaibiyah Jalan Manggis RT 17 Kelurahan Kuripan atau di seberang Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (22/1/2021).

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin saat dikonfirmasi klikkalsel.com membenarkan kabar duka tersebut.

Ia menerangkan bahwa pengsungi yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan bernama Saputra alias UU Jannah (70) warga Jalan Manggis Gang Delima Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Beliau sudah sepekan ini berada di pengungsian dan memang telah sakit stroke sejak setahun terakhir,” ujar Camat.

Camat menerangkan, sejak menginjakan kaki di pengungsian, kondisi Uu Jannah memang sudah nampak lemah. Pihaknya ujar Camat telah menawarkan agar ia dirawat di rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Namun hal tersebut di tolak oleh Uu Jannah dan kerabatnya dengan beberapa alasan. “Akhirnya di rawat di pengungsian oleh pihak Puskemas yang datang setiap hari,” imbuhnya.

Bahkan hingga tadi saat kondisinya memburuk, Camat kembali membujuk Uu Jannah dan kerabatnya agar bersedia di bawa ke rumah sakit. Namun ujar Camat, bujukan tersebut kembali ditolak hingga akhirnya UU Jannah meninggal dunia pada pukul 13.45 Wita.

“Sudah berkali-kali kami bujuk untuk bersedia dibawa ke rumah sakit. Tapi selalu ditolak dengan beberapa alasan. Kita sudah lakukan yang terbaik, tapi kehendak Tuhan berkata lain” ungkapnya.

Meski demikian, Camat mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemko Banjarmasin guna pemulasaran jenazah Uu Jannah yang rencananya akan dikebumikan hari ini.

“Kita (Kecamatan Banjarmasin Timu) sudah berikan bantuan. Kita juga telah berkoordinasi dengan Pemko Banjarmasin, jika keluarga mau, TPU milik Pemko sudah kami siapkan,” pungkas Camat. (David)

Editor: Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top