Senjata Api dan Kendaraan Bermotor Personil Polres Tabalong di Periksa

Pemeriksaan senjata api personil Polres Tabalong. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Polres Tabalong melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor (ranmor) yang digunakan anggota Polres dalam menjalankan tugasnya.

Pemeriksaan senpi dan ranmor di pimpin langsung oleh Kapolres Tabalong, AKBP Muchdori yang turut didampingi Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo di Mapolres setempat, Rabu (4/12/2019).

Bac Juga : Tak Dipinjami Motor, Enal Ngamuk dan Lukai Tiga Temannya

Kapolres mengatakan, pemeriksaan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan sarana transportasi roda dua dan roda empat yang digunakan para personil untuk menunjang pelaksanaan tugas dilapangan dan tergelarnya inventaris ranmor yang siap pakai.

Menurutnya, pemerikasaan ini juga untuk menghindari penyalahgunaan senpi organik oleh personil Polres Tabalong.

“Untuk pengawasan senjata api pemeriksaan akan dilakukan secara berkala dan pemegang ijin senpi harus sesuai prosedur dengan menjalani dan lulus dalam test psikologi oleh tim psikologi Polda Kalsel,” jelas Kapolres.

Seusai melakukan melakukan pemeriksaan, Kapolres berpesan agar para personil dapat melaksanakan tugasnya sesuai standar operasional prosedur dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pemeriksaan kendaraan bermotor personil Polres Tabalong. (foto : istimewa)

“Selain itu jaga kebersihan mako, pelihara dan rawat dengan baik kendaraan inventaris dinas. Jaga integritas kebersamaan dalam pelaksanaan tugas serta jaga keharmonisan keluarga,” ucapnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 wita dan berakhir pada 10.30 wita ini berjalan dengan aman dan kondusif. (arif)

Editor : Amran