Banjarmasin

Semprot Disinfektan di Pemukiman, Tiga Pilar Bantim Libatkan Peran Masyarakat

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Timur bersama BPK Kembang Barenfeng dan masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (27/3/2020).
Selain jalan dan halaman rumah warga, penyemprotan juga dilakukan dibeberapa tempat ibadah dan sekolah yang berada di kawasan tersebut.
Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan ini merupakan upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan melibatkan segala komponen masyarakat, termasuk pemadam kebakaran setempat.
“Kalau pemerintah sendiri tidak sanggup, untuk itu kita gerakan segala komponen masyarakat, termasuk BPK untuk terlibat dalam melawan penyebaran virus Corona ini,” ujarnya.
Ia berharap dengan terlibatnya masyarakat dalam upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah, maka hasil yang didapat pun akan maksimal.
Baca juga : Sempat Ngotot Laksanakan Salat Jumat, Tiga Pilar Bantim Lakukan Pendekatan
Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah mengungkapkan bahwa pihak kepolisian mendukung segala apa yang dilakukan pemerintah dalam memerangi virus Corona sebagaimana arahan dari pimpinan Polri.
“Perang ini tidak dapat dihadapi sendiri-sendiri. Perlu peran serta semua sektor untuk bahu membahu demi keselamatan dan kesehatan masyarakat,” tutur Uskian.
Ia yang saat itu didampingi Plt Danramil Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Saefuddin pun memastikan bahwa Polsek dan Koramil Banjarmasin Timur akan selalu mendukung kegiatan Kecamatan Banjarmasin Timur.
Ketua RT.7, Kusnadi mengaku senang dengan kehadiran Tiga Pilar Banjarmasin Timur tersebut di wilayahnya untuk melakukan penyemprotan.
Ia tak memungkiri bahwa belakangan warganya resah dengan adanya dugaan tersebarnya virus Corona di Kota Banjarmasin. “Dengan adanya penyemprotan ini paling tidak warga bisa sedikit tenang,” ujarnya.(david)
Editor : Amran
To Top