Sempat Sepi Pelaku Bali kembali Beraksi

Kompol HM Uskiansyah memeriksa salah satu motor pelaku Bali.
BANJARMASIN, klikkalsel.com- Seorang remaja harus pasrah saat tertangkap sedang kebut-kebutan di kawasan Jalan Ahmad Yani Kilometer 5 Banjarmasin oleh Unit Gabungan Polsek Banjarmasin Timur, Minggu (15/12/2019).
SHM, seorang pelajar warga Jalan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara hanya bisa memelas saat motornya Satria F miliknya yang memiliki knalpot brong akan dibawa petugas.
Selain memiliki knalpot brong pemuda belasan tahun tersebut saat diperiksa tidak dapat menunjukan SIM dan STNK.
Melihat salah satu rekannya ditilang, pelaku balapan liar yang kerap menjadikan Jalan Ahmad Yani sebagai arena adu adrenalin langsung kocar kacir membubarkan diri.
Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah kepada klikkalsel.com mengatakan, sebenarnya ajang Bali di wilayahnya sudah tidak ada lagi. Namun ujarnya, entah kenapa beberapa pekan terakhir mulai marak kembali.
“Sempat sepi karena belumnya sudah banyak yang kita tilang dan bubarkan. Tapi belakangan mulai marak lagi sehingga saya perintahkan anggota untuk memberikan tindakan,” ujarnya, Senin (16/12/2019).
Bahkan sebagai efek jera ia menilang motor tersebut selama 3 bulan. Ia pun meminta para orang tua untuk memperhatikan sepeda motor yang digunakan anak-anaknya dan menegur jika anak mengganti knalpot standar dengan knalpot brong.
Selain itu ia pun mengimbau para orang tua untuk tidak mengizinkan anaknya ke luar hingga larut malam.
“Jangan biarkan anak-anak kita, apalagi yang masih berusia belasan tahun keluar hingga larut malam. Karena rentan terlibat pergaulan yang negatif,” imbaunya. Uskian pun menegaskan akan menindak keras para pelaku Bali yang nekat beraksi di wilayahnya.(david)
Editor : Amran