Jumat, September 17, 2021

Sempat Ada Pertemuan Tertutup, Sinyal Usungan Gerindra Mengarah untuk Denny Indrayana

BANJARMASIN, klikkalsel –  Kandidat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Denny Indrayana kembali bersafari politik. Giliran DPD Partai Gerindra Kalsel tempat persinggahannya untuk melamar agar diusung pada Pilgub Kalsel 2020 mendatang, Kamis (31/10/2019).

Jajaran DPD Partai Gerindra Kalsel, menyambut kedatangan Denny Indrayana didampingi puluhan relawan di Jalan A Yani KM 13, Gambut, Kabupaten Banjar. Pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur oleh Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM ini, secara langsung disaksikan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin.

Sebelum serah-terima formulir pendaftaran, sempat ada pertemuan tertutup antara jajaran DPD Partai Gerindra Kalsel dan Denny Indrayana. Alhasil, mengemuka sinyal dukungan kuat diberikan untuk penantang Paman Birin bakal calon gubernur petahana itu.

“Dukungan ini saya sudah bincangkan dengan Ketua DPP, kemarin satu malam sebelum beliau dilantik. Saya sudah sampaikan dengan pak Prabowo, yang kesekian kalinya berharap, untuk memakai jukung (perahu) dari Partai Gerindra,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin kepada awak media.

Ia juga mengatakan tak menampik, jika sebelumnya ia dan Denny Indrayana, telah beberapa kali melakukan pertemuan. Untuk membahas pencalonan putra daerah figur nasional, kelahiran Kabupaten Kotabaru, 11 Desember 1972 silam tersebut.

Atas sinyal kuat dukungan itu, Denny Indrayana semakin optimis berlaga menjadi pesaing petahana pada kontestasi Pilkada mendatang. Menurutnya, Gerindra merupakan partai politik yang cukup dipercaya masyarakat banua, melihat posisi wakil Ketua DPRD Kalsel yang diduduki dengan perolehan 8 kursi, hasil Pemilu 2019 lalu.

“Bagi saya Partai Gerindra mempunyai posisi yang sangat penting bagi perpolitikan di Kalsel,” sebut Denny Indrayana.

Sementara disinggung siapa nantinya yang akan menjadi calon Wakil Gubernur di Pilgub Kalsel 2020 mendatang, ia mengatakan akan mendiskusikan masalah ini terlebih dahulu karena koalisi partai politik mulai mengerucut.

Selain Gerindra, Denny Indrayana telah bersafari ke beberapa partai politik di banua, diantaranya PKS, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. Meski mendapatkan sinyal dukungan dari beberapa partai politik, Deny juga tak membantah jika sedang  mempersiapkan persyaratan pencalonan menjadi calon Gubernur melalui jalur perseorangan dengan pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP). (rizqon)

 

Editor : Akhmad

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan