Seminggu Lagi Command Centre Rampung

Kepala Dinas Kominfo, H Hermansyah. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Command Centre, salah satu program Pemko Banjarmasin yang sempat menunda acara launching, saat ini sudah memasuki tahap akhir pengerjaan.

Penundaan Command Centre Smart City dikabarkan ada peralatan yang harus digunakan untuk Command Centre belum berada di Banjarmasin. Bantuan peralatan yang dikirim tersebut, hingga sampai saat ini masih belum berada di Banjarmasin.

Namun persiapan tempat untuk pengoprasian comman centre tersebut sudah memasuki tahap akhir. Pemasangan server untuk pengoprasian command centre tersebut pun sudah dirampungkan, hanya tinggal tahap akhir untuk instalasi server dengan peralatan yang masih di tunggu pihak Pemkot tersebut.

Kepala Dinas Kominfo H Hermansyah mengantakan, peralatan yang dikirim tersebut sebentar lagi akan datang, mungkin tiga sampai sampai hari lagi.

“Barang yang akan digunakan untuk command centre tersebut sudah dalam perjalanan, dan kemungkinan tiga sampai empat hari lagi akan sampai, kemudian setelah sampai akan langsung kita lakukan penginstalan, yang kemungkinan akan memakan waktu sekitar satu sampai dua hari hari,” ucap Hermansyah, Kamis (22/2/2018).

Selain itu ia menambahkan, satu minggu kedepan, program command centre akan siap di launching dan juga kita sudah memsang CCTV.

“CCTV yang secara bertahap kita pasang sudah kita cek dan hasilnya sangat memuaskan, karena CCTV tersebut dapat kita zoom, jadi dari CCTV tersebut kita dapat melihat kerumunan masa,” pungkasnya.

Sementara berdasarkan informasi, CCTV yang dipasang berada dilokasi publik, seperti Siring 0KM, Menara Pandang, Taman Kamboja dan Siring Bekantan. Sedangakan lokasi publik lainnya di Banjarmasin akan menyusul.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.