Berita Utama

Sembilan ‘Spiderman Kids’ Tapin Jajal Dinding Panjat Kejurnas di Tanah Laut

RANTAU, klikkalsel – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin mengutus sembilan ‘spiderman kids’ andalannya untuk kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel).

Para pemanjat cilik itu menjadi kekuatan tambahan Kalsel berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur di Pelaihari l, Kabupaten Tanah Laut, 28 Juli – 4 Agustus 2019.

Kesembilan atlet panjat tebing ini yang terdiri dari 7 putra dan 2 putri itu, menjadi munisi Kalsel mengikuti sebagian besar nomor kategori yang diperlombakan dalam Kejurnas di Banua tersebut.

Ketua Harian FPTI Kabupaten Tapin Mukriyani mengharapkan, pada Kejurnas itu mereka mampu meraih hasil yang maksimal. Itu berkaca dari potensi yang ada pada atlet FPTI Tapin

“Kita sangat optimis bisa mendapat hasil yang lebih baik dibanding dengan Kejurnas tahun lalu saat di Riau kemaren. Bahkan untuk kontingen Kalsel kali ini harus mampu meningkatkan perolehan medali karena kita diunggulkan sebagai tuan rumah,” ucapnya Sabtu (27/7/2019).

Mukriyani menyakini utusan Tapin untuk Kalsel tersebut tidak akan mengecewakan Banua. Sebab, dari 9 atlet itu, Muhammad Firdan Andika (14) yang pernah mewakili Indonesia pada Kejuaran Panjat Dinding Internasional Asian Youth Championships-Chongging Cina November 2018.

Sementara itu, Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur Ke-14 dipastikan akan meriah berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pelaihari itu, karena diikuti 200 lebih pemanjat dari 29 FTPI tingkat Provinsi se Indonesia. (rizqon)

Editor : Farid

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sembilan ‘Spiderman Kids’ Tapin Jajal Dinding Panjat Kejurnas di Tanah Laut - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top